Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

First Impression Mazda CX-3, Pesaing Honda HR-V!

Otomotifnet - Jumat, 18 September 2015 | 15:12 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Dimensinya lebih kecil dari Mazda CX-5 dengan berbagai fitur yang sama dengan All New Mazda2, siap menantang Honda HR-V tahun depan


Jepang - Tanpa disengaja, berkunjung ke kantor pusat Mazda Motor Corporation di Hiroshima, Jepang (24-28/8) bisa ‘memergoki’ Mazda CX-3 yang digembor-gemborkan akan hadir di Indonesia. “Tahun depan. Mengenai awal atau akhir, masih dibicarakan lagi,” jelas Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia yang menemani di acara Mazda Asean Media Forum, di Hiroshima, Jepang.

No caption
No credit
No caption

Rencana mesin bensin 2.000 cc yang bakal masuk


Tidak berlama-lama menunggu, langsung aja eksplor sosoknya. Dari ukuran, sedikit lebih kecil dari kakaknya, CX-5. Kalau melihat data speknya sih memang benar. Dimensi CX-3 sebesar 4.275 x 1.765 x 1.550 mm (P x L x T) sedangkan CX-5 berukuran 4.540 x 1.840 x 1.710 mm.

No caption
No credit
No caption

Desain dan fitur sama dengan All New Mazda2


Wheelbase keduanya berbeda 13 cm (CX-3 = 2.570 mm dan CX-5 = 2.700 mm). Dari situlah, kalau CX-3 bersaing dengan HR-V. Masuk ke kabin depan, pandangan sekeliling terasa familiar, tidak ada yang baru! Oww ternyata desain kokpit sama kayak All New Mazda2.

No caption
No credit
No caption

Full speaker persembahan Bose


Karena memang platform keduanya setali tiga uang alias sama. Bahkan sampai kelengkapannya pun tidak banyak berbeda. Contoh fitur MZD Connect dan Commander Control serta head-up display atau dilabeli Active Driving Display.

No caption
No credit
No caption

Leg room belakang mirip Pesaingnya


Pun dengan fitur climate control AC, Audio & Voice Command Control di setir, paddle shift, tombol push start stop juga tersedia. Bagaimana dengan mesin? Di Jepang, CX-3 menyuguhkan dua pilihan mesin, Skyactiv-G (Gasoline) 2.000 cc dan Skyactiv-D (Diesel) 1.500 cc dengan transmisi Skyactiv-MT (manual 6 percepatan) dan Skyactiv-Drive Automatic (otomatis 6-percepatan). Apakah keduanya akan masuk Indonesia?

Pilar C dan kaca dibuat menyatu, cukup menarik


“Kalau yang 1.500 cc diesel kita enggak akan keluarkan. Karena masih mempelajari standar solar di Indonesia dahulu,” jawab Astrid. Jadi hanya tersedia dapar pacu bensin 2.000 cc dengan spek 4 silinder 16-valve DOHC S-VT. Bakal ketemu HR-V 1.8 nih!

Ketika ditanya harga, Astrid belum bisa memastikan. Namun di Jepang, banderol CX-3 dari berbagai tipe berkisar Rp 260-350 juta. Tapi sih kabarnya, CX-3 akan diimpor dari pabrik Mazda di Thailand sehingga bisa lebih kompetitif. Semoga.. • (otomotifnet.com)



Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa