Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jaguar Land Rover Luncurkan Motor Listrik Performa Tinggi

Otomotifnet - Senin, 14 September 2015 | 12:38 WIB
Jaguar Land Rover Luncurkan Motor Listrik Performa Tinggi
JLR
Jaguar Land Rover Luncurkan Motor Listrik Performa Tinggi

Jaguar Land Rover Luncurkan Motor Listrik Performa Tinggi
JLR
Jaguar Land Rover Luncurkan Motor Listrik Performa Tinggi
Otomotifnet.com - Jaguar Land Rover sepertinya serius untuk menggarap segmen mobil listrik, bahkan versi performa tinggi sekalipun. Terbukti dengan diungkapkannya electric Power Module (eDM) terbaru.

 
Dikembangkan secara in-house oleh Jaguar Land Rover, eDM merupakan modul elektrik berperforma tinggi, yang menawarkan power dan torsi serta penggunaan yang fleksibel, sehingga memudahkan pabrikan Inggris ini untuk mengembangkan satu platform untuk berbagai model.
 
Diterangkan pada siaran pers resminya, modul elektrik ini bisa disematkan diantara mesin dan transmisi untuk dikemas dalam bentuk MHEV (Mild Hybrid), PHEV (Plug-in Hybrid), dan BEV (Battery Electric Vehicle).
 
Versi MHEV berdasarkan Range Rover Evoque dan disandingkan dengan mesin diesel bertenaga 88,8 dk. Diletakkan diantara mesin dan transmisi 9 percepatan, motor listrik ini menawarkan 48 volt electrical system dan 48 volt pada baterai lithium-ion.
 
Versi PHEV berdasarkan Range Rover Sport, pada mesin longitudinally-mounted prototype petrol menyediakan tenaga sebesar 295,8 dk dan dikawinkan dengan transmisi 8 percepatan. Motor listriknya saja bertenaga 201,2 dk dan baterai lithium 320 volt.
 
Sedangkan versi BEV, mendasarkan pada JLR aluminium vehicle architecture. Dibawah bodi ada baterai lithium-ion berdaya 70 kwh dan ada electric axle drive (EAD) units. Pada as depan tenaga yang ditawarkan 114 dk sedangkan motor listrik pada as roda belakang bertenaga 194,4 dk.(mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa