Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Engineer AHM Raih Inonvasi Terbaik di Asia Oceania

Selasa, 15 September 2015 | 07:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Malaysia - Tim engineer PT Astra Honda Motor (AHM)kembali mengibarkan bendera Merah Putih seiring keberhasilannya menciptakan inovasi terbaik pada ajang The 11th Asia & Oceania Technology Exchange. Keberhasilan ini membuktikan kompetensi sumber daya manusia AHM yang mumpuni menghadapi pasar bebas Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Ajang kompetisi inovasi the 11th Asia & Oceania Technology Exchange digelar bagi para engineer Honda untuk unjuk prestasi menciptakan inovasi terbaik dalam memproduksi sepeda motor Honda. Tahun ini, AHM mengirimkan tim engineer terbaiknya dengan mengusung tema “Effective and Efficient Cleaning Machine” yang mampu memperpanjang masa pemakaian rolling tap dalam proses produksi sepeda motor Honda. Inovasi yang belum pernah ada di negara lain ini mulai diterapkan di pabrik perakitan AHM Pegangsaan, Jakarta Utara dan secara bertahap akan diimplementasikan pada pabrik perakitan AHM lainnya.

Kemenangan engineer AHM meraih predikat inovasi terbaik pada tahun ini merupakan yang keempat kalinya meneruskan prestasi yang telah diukir pada tahun-tahun sebelumnya. Penyerahan penghargaan kepada tim engineer AHM terbaik disaksikan langsung oleh Director  and Vice President of Asian Honda Motor Yoshiharu Itai di Malaka, Malaysia pada 9 September 2015.Engineer AHM juga berkesempatan unjuk inovasi teknologinya pada ajang eksibisi yang akan digelar di Yori, Jepang pada 10 November 2015.

“The 11th Asia & Oceania Technology Exchange tahun ini menguji 24 tema dari 8 negara, yaitu Indonesia, Thailand, Vietnam, Filipina, India, Pakistan, Taiwan, dan Malaysia. Adapun penilaiannya dilakukan dengan mengacu pada tiga kriteria, yaitu originalitas tema serta kualitas inovasi (Quality), biaya yang dibutuhkan (Cost), cara menyampaikan dan mengimplementasikan (Delivery), memperhatikan faktor keselamatan (Safety), Moral dan lingkungan (Environment) - (QCDSME),” jelas David Budiono, Production, Engineering, and Procurement Director AHM.

Untuk mempersembahkan tema inovasi terbaik pada The 11th Asia & Oceania Technology Exchange, AHM telah menyeleksi 24 tema inovasi lainnya dalam 2 tahap seleksi. Tahap pertama, pemilihan 11 tema terbaik diseleksi oleh Division Head Engineering AHM Anang Nilanto dan Senior Advisor Engineering AHM Masaki Nagano. Pada tahap final, pemilihan diseleksi langsung oleh David Budiono dan Masahiko Ikegami. (motor.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa