Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Biker Ini 18 Bulan Naik Motor ke Goodwood Revival di Inggris, Sempat Lewati Indonesia!

Dimas Pradopo - Senin, 14 September 2015 | 12:10 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Inggris - Jonathan Gibson bisa dibilang salah satu rider paling gila, bagaimana tidak, selama 18 bulan naik motor sendirian dari Sydney Australia menuju London Inggris. Demi menyambangi acara Goodwood Revival 2015.

"Ya tujuan akhir dari awal memang menyambangi Goodwood Revival ini," terang Jonathan.

Sebenarnya cukup sering kita dengar pemotor yang keliling dunia sendirian, tapi rata-rata pakai besutan masa kini yang tentu saja minim masalah. Nah beda dengan Jonathan, dirinya naik motor tua, tepatnya Royal Enfield Bullet keluaran 1967! Enggak heran jika banyak masalah yang dialaminya selama perjalanan.

"5 kali harus ganti piston, hahaa," ujarnya tertawa. Kondisi terakhir memang cukup mengenaskan, oli terlihat berceceran di sana-sini, saat dinyalakan juga berasap seperti mesin 2 tak. Tapi keren lah bisa bertahan sampai finish.

Pemilihan Royal Enfield ini ternyata ada sejarahnya, dirinya merupakan generasi ketiga sejak kakeknya yang pakai Royal Enfield dan juga keliling dunia dari Eropa ke Malaysia.

Rute yang ditempuh melalui Timor Leste, Indonesia, Malaysia, India, Pakistan, Iran, Turki, Bulgaria, Serbia, Bosnia, Kroasia, Slovina, Italia, Swiss, Perancis, Spanyol, Inggris dan Irlandia.


Menurut Jonathan, salah satu yang paling berkesan saat melintas Indonesia. "Sangat banyak motor, dan modifikasi bagus-bagus, saya banyak ketemu teman club seperti di Bandung," ujarnya sambil bilang masih ingat beberapa istilah lokal, seperti platina, bensin dan busi.

Seusai Goodwood Revival, Jonathan akan kembali ke Australia, namun kali ini naik pesawat terbang. "Cukup lah naik motor 18 bulan, bisa bayangkan kan?" tanyanya sambil tertawa.

Sementara motornya akan dinaikkan kapal laut. "Setelah sampai nanti akan diperbaiki pelan-pelan, mungkin ganti mesin baru, beli di India sepertinya mudah," tutup Jonathan. (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa