Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Skuter Listrik Mahindra GenZe 2.0 Mulai Dipasarkan di Amerika

Dimas Pradopo - Jumat, 11 September 2015 | 07:35 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

California - Pabrikan sepeda motor asal India, Mahindra begitu antusias masuk ke segmen skuter listrik lewat kerja sama dengan pabrikan electric vehicle asal Amerika Serikat, GenZe. Keduanya mengembangkan skuter listrik anyar yang diberi nama Mahindra GenZe 2.0 dan akan mulai dijual masal.

Info dari autoevolution, Mahindra GenZe 2.0 sudah dipesan lebih dari 300 unit lewat biaya booking sekitar 100 US Dollar atau Rp 1,4 jutaan. Dalam debutnya, California, Michigan dan Oregon akan jadi area pemasarannya yang pertama.

Motor ini terbuat dari aluminum exoskeleton dengan panel bodi yang minimal, desainnya dibuat ramping untuk mengedepankan aerodinamika demi mencapai kecepatan yang lebih tinggi. Bobotnya juga didesain ringan.

Di bagian belakang ada boks untuk meletakan barang bawaan mulai dari tas hingga kebutuhan lainnya. Menariknya, di konsol ini juga ada charging port untuk laptop atau gadget lainnya. Lampunya sudah LED dan menggunakan touchscreen instrument panel dengan monitor 7 inch di setangnya.

Motor listrik Mahindra GenZe 2.0 ada di hub atau teromol roda belakang. Tipenya brushless dengan permanent magnet motor mampu menghasilkan torsi hingga 130 Nm. Sedang baterainya 1.6 KWh Li-ion SmartPack yang mampu menempuh jarak 48,3 km dalam kondisi penuh.

Harganya, diperkirakan akan ada pada kisaran 2.999 US Dollar atau setara dengan Rp 42,2 jutaan. Wow mahal juga ya! (otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa