Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW Kembangkan Rangka Motor Dari Serat Karbon

Kamis, 10 September 2015 | 10:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Inggris – Tak hanya di motor balap MotoGP, nantinya frame atau rangka motor produksi masal juga akan terbuat dari serat karbon alias carbon fibre. Seperti yang sedang dikembangkan oleh BMW Motorrad saat ini.

BMW telah memiliki pengalaman membuat rangka mobil i3 dan i8 yang telah menggunakan full frame carbon fibre. Sekarang mobil-mobil tersebut telah dijual massal dan belum ditemukan kendala.

Saat ini BMW masih menggunakan bahan metal seperti baja atau alumunium untuk rangka motornya. Dengan penggunaan bahan serat karbon ini, kelebihannya yaitu bobot motor bisa dipangkas hingga 40 persen.

Ada dua jenis rangka yang dibuat oleh BMW, yaitu twin spar dan trellis. Rangka dari serat karbon ini rencananya akan digunakan pada motor-motor BMW kelas high level, seperti BMW S1000RR misalnya. (motor.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa