Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Track Day R Series, Diikuti 50 Riders Dan 5 Pembeli Pertama YZF-R1 Terbaru

Jumat, 28 Agustus 2015 | 09:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Bogor - Yamaha Track Day R Series kembali digelar di Sentul International Circuit. Ini adalah kali kedua diadakannya aktivitas itu yang menjadi ajang gathering dan coaching clinic komunitas Yamaha R Series pada Kamis (27/8).

acara ini diikuti oleh total 50 orang penunggang big bike dari Yamaha Revs CBU (YRC) Jakarta dan Yamaha Racing Factory Bali (YFRB) yang kumpul mengikuti Track Day Series. Motor yang digunakan antara lain Yamaha YZF-R25, YZF-R6 dan yang baru diluncurkan di Indonesia yaitu All New YZF-R1 dengan lima pembeli pertamanya.

”Pentingnya memahami cara berkendara yang benar dan tepat dan juga safety pengendara, membuat kami membuka kembali Track Day ini. Hal ini juga merupakan bagian dari program Yamaha bagi konsumen dan komunitas R Series. Spesial lagi 5 konsumen pertama pembeli All New YZF-R1 dapat kesempatan menjajal motor tersebut,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Pengetahuan teori dan praktek riding itu meliputi bike introduce (machine & performance, electronic stuff, suspension stuff, tyre stuff), track & skill introduce (track layout, track regulation, body position, racing line, braking), safety introduce (safety rules, safety gear, final check safety).

Harlan Fadillah yang ditunjuk sebagai instruktur rider seniot peserta Track Day menjajal beberapa lap untuk menerapkan teori yang sudah didapatkan. Di sesi pertama dalam 5 lap, para peserta praktek body position, racing line, dan braking. Setelah itu di sesi kedua sebanyak 3 lap dilahap untuk melatih hal yang sama body position, racing line, dan braking. (motor.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa