Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

First Ride Peugeot Django 150, Responsif dan Minim Getaran!

Otomotifnet - Senin, 7 September 2015 | 15:24 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Suara mesin terbilang halus dan minim getaran, bahkan saat selongsong gas mulai diputar sekalipun


Jakarta - Menyasar komunitas skutik premium di Indonesia, Garasindo Group menghadirkan Peugeot Scooter. Salah satu model unggulannya adalah Peugeot Django dengan tema desain retro modern atau pabrikan Perancis ini menyebutnya ‘neo-retro’. Desainnya sebuah reinkarnasi dari Peugeot S57C, skuter yang pernah dirilis pada 1958 silam.

Karena ini versi modernnya, wajar jika banyak berubah. Bentuknya membulat dan tampak panjang, dimensinya yang besar membuatnya tampil mewah. Totalnya ada 3 pilihan tipe yaitu Sport yang sporty dengan warna single tone dan jok single seat, lalu ada Evasion yang menarik dengan dua warna dan aksesori sederhana seperti windshield dan aksen krom.

Sedang Allure paling lengkap dengan boks bagasi tambahan. Pada sesi first ride ini, Django Sporty sengaja OTOMOTIF pilih, yuk gas...!

 
No caption
No credit
No caption

Iluminasi warna biru membuat spidometer nyaman di mata

Fitur dan Teknologi

Paling mencolok mata adalah aplikasi sein dan stoplamp yang sudah mengusung light emiting diode (LED). Spidometernya juga keren, paduan analog untuk penunjuk kecepatan dan digital pada odometer, tripmeter, fuelmeter, suhu udara, petunjuk tegangan aki serta pengingat waktu servis. Oiya, khas skutik Eropa, ada lampu hazard-nya lho!

No caption
No credit
No caption

Di konsol sebelah kanan ada tatakan smartphone lengkap dengan output 12 V untuk charging

No caption
No credit
No caption

Mengisi bahan bakar silahkan buka konsol sebelah kiri

No caption
No credit
No caption

Lampu LED membuat Django makin mewah

Fitur lain yang tak kalah menarik adalah dua konsol di bawah setang. Untuk membukanya putar anak kunci di bawah ke kiri, maka akan terlihat tutup tangki bahan bakar. Jika memutar anak kunci ke kanan, terlihat laci untuk menyimpan barang-barang kecil. Ada tempat meletakan smartphone lengkap dengan output 12 V, bisa buat ngecas hape nih nih!

Mari buka jok, di bawahnya ada bagasi lumayan lega. Helm open face dengan ukuran batok tak terlalu besar masih bisa masuk. Sedang jok belakang, ternyata terpisah. Tapi menariknya jok ini bisa digonta-ganti, mau single seat atau ada jok boncenger.

Riding Position & Handling
Duduk di atas jok yang lebar dan empuk, rider dengan tinggi badan 180 cm langsung nyaman, di bawah 170 agak jinjit  dikit sih, pasalnya jarak jok ke tanah mencapai 770 mm dan lebar. Dek pijakan kaki dilengkapi dua lis berbahan karet memastikan kaki pengendara tetap lengket saat menapak.

Setang kemudinya yang terbilang tinggi, membuat posisi berkendara santai dan enggak gampang pegal. Namun posisi dek pijakan kaki juga tinggi, buat pengendara bertubuh jangkung, jarak antara setang dan lutut jadi terasa dekat.

No caption
No credit
No caption

Untuk tipe sport, single seat terlihat keren

Sok model teleskopik depan dan monoshock di belakang mampu meredam jalan bergelombang dengan halus. Peleknya ring 12 inci dengan lebar 3.50 di kedua roda, dibalut ban CST berukuran 120/70-12 membuatnya mantap saat di tikungan. Tapi sayang jarang antara knalpot dan aspal sangat dekat, rebah sedikit nyangkut deh. Pelan-pelan aja ya..

No caption
No credit
No caption


Performa
Di beberapa negara, Django dirilis dengan mesin 125 cc. Namun Indonesia sama seperti pasar Inggris, mesin 150 cc sengaja dipilih. Cekrikkk.. Tombol electric starter dipencet seketika mesin langsung menyala, suara mesin terbilang halus dan minim getaran, bahkan saat selongsong gas mulai diputar sekalipun.

Mesin ini cukup sederhana, SOHC tanpa radiator tapi sudah fuel injection. Tenaganya diklaim mencapai 10,7 dk dirasa cukup responsif. Dari diam menuju 60 km/jam terasa cepat, pas nih buat stop and go di kemacetan Jakarta. Data lebih lengkap tunggu sesi test ride-nya ya! Kedua rodanya dikawal disc brake, cieeet pakem bro! • (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption




DATA SPESIFIKASI

Tipe mesin : Single Cylinder 4-stroke
Pendinginan mesin : Udara
Sistem bahan bakar : Fuel Injection
Displacement : 150,6 cc
Power : 10,7 dk
Panjang : 1925 mm
Lebar setang : 710 mm
Jarak sumbu roda : 1350 mm
Berat : 129 kg
Disc brake : 200
Ukuran ban : 120/70-12
Harga
Django Sport Rp 34,9 juta *Off the road
Django Evasion Rp 35,9 juta *Off the road
Django Allure Rp 37,9 juta *Off the road

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa