Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilihan Sokbreaker Belakang Yamaha NMAX, Bikin Pantat Lebih Empuk

Otomotifnet - Selasa, 8 September 2015 | 15:52 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Meski sudah didesain sesuai kebutuhan konsumen dan kondisi lingkungan, ada saja yang tidak langsung puas. Salah satunya suspensi belakang Yamaha NMAX, meski sudah stabil namun masih ada yang mengeluhkan terlalu keras. Dalam hal ini, jalanan yang kerap dilalui dan bobot pengendara bisa sangat berpengaruh.

Salah satunya, dikeluhkan Ivan Setya Gunawan lewat surat pembaca di edisi lalu (16:XXV). Hal yang sama diakui Aesculapius Amandra. “Saya merasakan sokbreker belakangnya keras dan reboundnya terlalu cepat,” beber anggota Jakarta Max Owner (JMO) yang punya nomor registrasi 020 ini.

Tapi tenang, solusinya sudah tersedia. Ada opsional dari Yamaha, juga produk aftermarket. Yuk lihat apa yang ditawarkan oleh masing-masing merek. • (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

YSS G-Plus series

“Karena YSS sudah mengeluarkan sok khusus NMAX, akhirnya ganti dengan YSS G-Plus series, sok ini bisa diseting preload dan rebound, menyesuaikan dengan kebutuhan saya,” ungkap Aesculapius Amandra. Harganya, dibanderol Rp 2,5 juta di Garasi Matic Ciganjur, Jaksel.

No caption
No credit
No caption

Yamaha Genuine Accessories

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sendiri telah merilis sokbreker opsional untuk Yamaha NMAX dengan bantingan yang lebih soft. Sayang sokbreker ini enggak bisa diseting dan untuk pembeliannya harus inden.

“Tersedia 2 pilihan warna, merah dan putih. Satunya dilepas Rp 280 ribu, tinggal kalikan dua saja,” beber Pieter Adi Nugraha, kepala mekanik Yamaha DDS, Cempaka Putih, Jakpus.

No caption
No credit
No caption

Z1

Peredam kejut asal Negeri Sakura, Jepang ini masuk Indonesia lewat Ultra Speed Racing (USR). Sokbreker ini punya 30 setingan rebound dan preload. Dibanderol Rp 3 juta dan bisa ditebus di bengkel yang terletak di Jl. Panjang, Jakbar.


Ohlins

“Ohlins tipe tabung ini punya 30 setingan rebound, 30 untuk compression dan 10 step untuk setingan preload. Kita juga memberikan layanan penyetingan langsung saat pemasangan,” buka Nana Budhi Satya, marketing Ohlins Indonesia. Sokbreker dengan ciri khas warna kuning dan gold ini dibanderol dengan harga Rp 10 juta. Wow, sepertiga harga motornya hehe...

Ultraspeed :0817858080
OHLINS : 087788222067
Yamaha DDS : 0214215888

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa