Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Teknologi Baru Di Oli Federal Oil. Tenaga Naik 0,21 HP?

Kamis, 10 September 2015 | 09:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Selain menguji ketangguhan dan kualitas, pada acara Endurance Journey Banda Aceh – Jakarta, Federal Oil juga sekaligus mengetes teknologi baru di oli motornya. Hasil yang didapat terbilang bagus.

“Oli Federal Matic 30 dan 40 kini telah kami sempurnakan dengan bahan dasar synthetic. Ada teknologi baru juga di dalam oli tersebut, seperti active polymer, advance active moly, dan double act cleaner,” jelas Bayu Suryawan, GM R&D and Engineering PT Federal Karyatama. Oli ini digunakan pada motor Honda Vario 150 dan Yamaha NMAX pada saat perjalanan.

Teknologi baru ini memiliki manfaat membuat daya tahan mesin lebih panjang, suhu mesin stabil, melindungi gesekan di jeroan mesin, dan membersihkan kotoran atau kerak di permukaan logam dalam mesin.

Selain itu, pada oli Federal Racing kini juga telah di-upgrade dengan bahan baku full synthetic yang memiliki kestabilan viskositas pelumasan. Oli ini digunakan pada Kawasaki Ninja 250 FI.

Pada saat perjalanan dari Banda Aceh sampai Jakarta, penguji sekaligus pengendara dari tim Tabloid Motor Plus mengklaim ada peningkatan performa mesin dan tidak ada penurunan tenaga meski dipacu dalam kondisi ekstrim.

Contohnya yang terjadi pada Yamaha NMAX dengan kondisi motor full standar pabrik dan bahan bakar pakai RON 92. “Pada dyno tes tahap pertama sebelum melakukan perjalanan power motor yaitu 11,64 hp. Setelah melewati perjalanan di tahap kedua menggunakan oli Federal Matic, kami melakukan dyno tes kembali di tahap ketiga. Hasilnya naik menjadi 11,85 hp,” tutur Andhika Arthawijaya, Redaktur Teknik Tabloid Motor Plus.

Dari data di atas, artinya ada kenaikan power mesin 0,21 hp meski telah menempuh perjalanan 3.514 km. Percaya atau tidak, semuanya sudah terdata dan kalau mau membuktikan bisa datang ke Sportisi Motorsport. (motor.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa