Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Katanya Mau Perkuat Image Mobil Penumpang, Suzuki Ciaz Malah Incar Taksi

Selasa, 15 September 2015 | 14:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Suzuki Indomobil Sales dalam beberapa tahun terakhir ini sedang gencar-gencarnya melakukan kampanye untuk memperkuat image kalau Suzuki enggak hanya mobil komersial semisal Carry, tapi juga punya mobil penumpang yang unggul.

Berbagai produk dari berbagai segmen pun diluncurkan, mulai dari Karimun Wagon R bahkan sekarang dengan transmisi AGS, Suzuki Celerio, sampai Suzuki New Ertiga. Tak lupa, Suzuki juga memperkenalkan mobil konsep ik-2 dan berencana memboyong sedan Ciaz, meski pasar sedan di Indonesia kecil.

Nah, khusus yang disebutkan terakhir. Dengan mengusung konsep sedan irit bahan bakar, Suzuki Ciaz yang menggunakan mesin Suzuki Ertiga ini bahkan sudah dikonfirmasi akan dipasarkan guna memperkuat image mobil penumpang dari Suzuki.

Namun ternyata, ada informasi terbaru kalau Suzuki berniat untuk menjadikan Ciaz sebagai armada taksi. Meski sebenarnya secara teknis tidak masalah, namun paradigma masyarakat Indonesia akan image sebuah mobil masih sangat sensitif, termasuk kasus mobil penumpang dijadikan taksi.

"Segmen sedan memang kecil, tapi jika bermain di pasar taksi cukup menggiurkan. Kita akan mencoba bertahan dengan cara apapun meski pasar sedan kecil," ungkap Deputy 4W Managing Director SIS, Davy J Tuilan.

Dan sama seperti merek-merek lain, guna 'mengakali' masalah image, Suzuki pun akan menggunakan nama yang berbeda untuk Suzuki Ciaz yang dipasarkan sebagai taksi. Gambarannya, bisa melihat Toyota Vios dan Toyota Limo. Serupa tapi tak sama. 

Rencananya, Suzuki akan meluncurkan Ciaz pada akhir tahun 2015 ini, dengan versi taksi menyusul setelahnya. small sedan Suzuki yang menjadi pesaing Toyota Vios dan Honda City ini akan diimpor secara CBU dari Thailand. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa