Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Uji Irit Lintas Tol Cipali, Ini Konsumsi BBM New Ertiga!

Jumat, 11 September 2015 | 10:09 WIB
No caption
No credit
No caption


Cirebon - Suzuki yang ternyata juga banyak melakukan ubahan pada mesin K14B Suzuki New Ertiga bertujuan membuatnya semakin irit bbm. Benarkah? Lalu berapa hasil uji irit konsumsi bbm new Ertiga?

Perjalanan dimulai dari Rets Area KM 39 Tol Cikampek. OTOMOTIFNET dan beberapa media lain diminta untuk emnguji seirit apa konsumsi BBM New Ertiga. Uji irit inipun dibagi dalam dua kelas, transmisi manual dan otomatis.

Dari Tol Cikampek terus tembus sampai melintas di Tol CIpali, dan finish di Cirebon, dengan jarak tempuh rata-rata sekitar 168,8 Km berdasarkan odometer. Hasilnya lumayan mengejutkan, Suzuki New Ertiga hanya butuh 1 liter untuk jarak 29,82 Km. Ini untuk transmisi manual ya.

Uniknya, transmisi otomatis hasilnya jauh lebih irit. Dalam uji irit ini New Ertiga paling efisien menyentuh angka 35,24 km perliter! Sedangkan paling boros untuk transmisi manual 19,12 km perliter, sementara transmisi otomatis terboros 17,20 km perliter.

Hasil tersebut didapat dengan kecepatan rata-rata 60 kpl sampai 80 kpl dan menggunakan bahan bakar Pertamax Plus. Metode pengukurannya sendiri, tidak berpatokan dari MID, tapi langsung Full to Full. 

Suzuki sendiri mengatakan, setidaknya melakukan 8 ubahan pada mesin SUzuki Ertiga, mulai dari mengubah final gear pada transmisi manual, meningkatkan kompresi mesin, memperbesar water jacket, durasi dan diameter klep dibuat lebih lama dan lebih besar, termasuk mengubah kubah piston.

Cukup puas dengan hasil konsumsi BBM Suzuki New Ertiga dari uji irit tersebut? (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa