Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Range Rover Sentinel, Buat Presiden yang Doyan Offroad

Rabu, 9 September 2015 | 10:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

London - Mobil untuk orang nomor satu di sebuah negara tentu saja harus aman. Bahkan, level keamanannya harus benar-benar serius. Seperti yang ditawarkan Range Rover, yang cocok untuk Presiden yang doyan offroad.

Range Rover Sentinel, edisi khusus yang dirancang Divisi Special Vehicle Operation (SVO) Jaguar Land Rover. Bassis pengembangannya dari Range Rover Autobiography, dan langsung mendapat kualifikasi tingkat keamanan VR8, artinya aman untuk balistik dan ledakan.

Seluruh bodinya dilapisi enam lapisan baja, sedangkan seluruh kaca jendela mengandalkan multi-laminated bulletproof units, kemjudian armoured panels deliver protection yang sanggup menahan ledakan granat dan pecahan peluru.

Range Rover Sentinel juga dibekali anti-tamper exhaust dan self-sealing fuel tank untuk mencegah sabotase, serta mengandalkan ban Run Flat untuk mengantisipasi ban terkena tembakan. Bahkan pada kursi belakang, terdapat Emergency Escape System.

Menariknya, mobil yang mengandalkan mesin bensin 3.0 liter V6 supercharged yang dipadankan dengan transmisi otomatis ZF 8-percepatan bertenaga sebesar 335 dk ini dari luar terlihat layaknya Range Rover biasa. Range Rover menjualnya dengan banderol mencapai Rp 6 miliaran. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa