Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Luncurkan MPV Imut Solio

Jumat, 4 September 2015 | 18:12 WIB
No caption
No credit
No caption


Tokyo - Suzuki meluncurkan MPV Imut terbarunya, Suzuki Solio di Jepang. Ditawarkan dalam dua tipe, yakni Solio dan Solio Bandit. Suzuki Solio terbaru hadir dengan sejumlah ubahan serta penambahan fitur-fitur terbaru.

Suzuki Solio menggunakan platform ringan baru, yang punya dimensi panjang 3,7 meter, lebar 1,6 meter dan tingginya 1,7 meter. Wheelbase pun diperpanjang 30 mm menjadi 2.515 mm. Asiknya, dengan platform baru, bobot tubuhnya terpangkas sampai 100 kg.

Suzuki Solio sebenarnya mirip dengan Karimun Wagon R, hanya saja punya tampang lebih elegan dan berkesan mewah. Grill barunya yang berlabur krom makin tebal, desaon lampu, sampai bumper yang dibuat bergaya van premium.

Sementara Suzuki Solio Bandit, hanya ditambahkan beberapa aksesori pada eksterior dan interiornya, dengan kesan lebih adventure. Lampu LED juga sudah tersemat pada varian ini, termasuk lingkar pelek 15 inci.

Masuk ke dalam kabinnya, kita disuguhkan dengan ruang kemudi multi fungsi, ruang kepala yang lebih tinggi, dan sistem navigasi layar sentuh terintegrasi dengan sistem infotainment berupa layar 7 inci. 

Sektor mesin ternyata juga turut berubah. Dikatakan Suzuki, mini MPV ini pertama kali menggunakan teknologi Hybrid Mild dari Suzuki. Sumber tenaga berasa dari mesin K12C berkapasitas 1.2 liter Dual Jet yang sanggup memproduksi tenaga sebesar 89,7 dk dan torsinya 118 nm. Mesin ini dipadankan dengan transmisi CVT.

Sementara sistem hybrid mendapat starter generator terintegrasi, baterai lithium-ion, stop-start system dan sistem regenerative breaking. Hasilnya adalah efisiensi bahan bakar diklaim tembus 27,8 kpl saat diuji di Jepang.
 
Beberapa fitur keselamatan dapat ditemukan dalam penawaran baru ini seperti Lane Departure Warning, dual camera brake support system, Emergency Stop Signal, ABS dan ESP. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa