Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Konsumsi BBM SUV Murah Renault Kwid Tembus 25 Kpl

Jumat, 4 September 2015 | 16:09 WIB
No caption
No credit
No caption


New Delhi - Dikembangkan berdasarkan platform terbaru Renault-Nissan yakni CMF (Common Module Family) mini SUV murah Renault Kwid dilaporkan punya konsumsi bahan bakar yang terbilang irit. Klaimnya tembus 25 kpl.

Mesin berkapasitas 800 cc 3 silinder bertenaga 57 dk dan torsi 74 Nm. Ini merupakan mesin 3 silinder terbaru hasil rekayasa para insinyur Renault yang membuat biaya produksi bisa terpangkas sampai 50 persen, sehingga harga jualnya diharapkan bisa murah.

Digambarkan sebagai mesin yang 'sederhana', Renault Kwid disebut punya usungan mesin terbaik dikelasnya. Mesin ini punya setingan gear khusus agar akselarasi tetap maknyus.

Dengan pencapaian konsumsi bahan bakar tersebut, maka Renault Kwid sudah mengalahkan lawan-lawan dikelasnya, seperti Maruti Alto 800 (21,38 kpl), dan Hyundai Eon (21,1 kpl).

Dengan dimensi panjang 3,8 meter, lebar 1,5 meter dan tinggi 1,8 meter, Renault Kwid layaknya sebuah citycar namun punya ground clearence lebih tinggi dan punya gaya desain eksterior khas SUV yang berotot.

Di India, Renault Kwid akan dihadirkan kemungkinan di akhir tahun ini. Namun, sejauh ini belum ada informasi apakah Renault Indonesia juga akan memboyong mini SUV murah ini ke Tanah Air. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa