Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mesin MotoGP Honda RC213V Akan Dipakai Mobil Honda

Selasa, 1 September 2015 | 16:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Tokyo - Frankfurt Motor Show 2015 akan menjadi tempat kemunculan mobil prototipe Honda terbaru yang unik. Mesin motor prototipe MotoGP yang digunakan Honda RC213V akan diaplikasikan pada sebuah mobil.

Diberi nama Project 2&4, penamaan angka 2 dan 4 sendiri merupakan konsep dari mobil ini yang dirancang dengan mengkolaborasikan performa dari mobil dan motor Honda sekaligus. Tim divisi sepeda motor dan mobil pun sampai harus bekerjasama.

Project 2&4 adalah hasil kompetisi desain di internal Honda dari studio desain global. Desain yang dipilih adalah hasil dari tim pusat desain sepeda motor Honda di Asaka dan pusat desain otomotif di Wako, Jepang.

Belum diketahui bagaimana sosoknya nanti, namun Honda mengatakan struktur dsari mobil ini akan mengusung struktur 'cabin-less', dan sebuah mesin balap berkapasitas 1.000cc V4 milik Honda RC213V akan dimodifikasi ulang agar bisa digunakan di jalan raya.

Meski tidak akan segahar versi sepeda motor yang bertenaga 235 dk, namun tenaga yang ditawarkan sebesar 157 dk sampai 212 dk tetap menjadi godaan tersendiri untuk mobil konsep ini nantinya. 

"Project 2&4 akan menawarkan kebebasan dari sebuah sepeda motor dan kemampuan manuver dari mobil," klaim Honda. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa