Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ke Indonesia, Mazda CX-3 Bawa Mesin 2.000 cc

Selasa, 1 September 2015 | 09:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Hiroshima - Mazda CX-3 yang siap hadir tahun depan ke Indonesia direncanakan mengusung mesin Skyactiv-G (Gasoline) 4 silinder segaris 16-valve DOHC S-VT berkapasitas 2.000 cc dengan i-stop. Tenaga maksimum yang dihasilkan sebesar 109 kW (148 dk) di 6.900 rpm dan torsi 192 Nm di 2.800 rpm.
 
Dibanding pesaingnya Honda HR-V 1.5, CX-3 jelas lebih bertenaga namun dari segi harga pastinya akan lebih mahal. “Makanya kita bersaing dengan HR-V 1.8,” ungkap Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia di acara Mazda Asean Media Forum, di Hiroshima, Jepang (26-27/8).
 
Masih kata Astrid, CX-3 sebenarnya ada yang mesin 1.500 cc tapi diesel. Dan hanya pasar Jepang dan beberapa negara lain seperti di Eropa dan Amerika yang memasarkannya. “Kalau yang 1.500c diesel kita enggak akan keluarkan. Karena masih mempelajari standar solar di Indonesia dahulu,” sahut Astrid.
 
Spesifikasi dapur pacu CX-3 diesel juga telah mengaplikasi teknologi Skyactiv-D (Diesel) yang punya tenaga maksimum 105 dk di 4.000 rpm dan torsi 270 Nm di 1.500-2.500 rpm. Kedua mesin tersebut dipadu transmisi Skyactiv-MT (manual 6-percepatan) dan Skyactiv-Drive Automatic (otomatis 6-percepatan) dengan spek FWD maupun AWD. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa