Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Produsen Mobil Asal Tiongkok SGMW Motors Indonesia Siap Ramaikan Persaingan Otomotif Indonesia

Jumat, 21 Agustus 2015 | 13:09 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta - Indonesia masih dipandang sebagai pasar konsumen kendaraan yang cukup potensial. Pabrikan mobil asal Tiongkok, Wuling salah satunya. Terlihat dengan rencana mendirikan pabrik di Indonesia.

Produsen mobil asal Tiongkok, SGMW Motors Indonesia yang membawa merk Wuling cukup pede bisa menarik pasar Indonesia karena menjamin memiliki kualitas produk yang bagus dan memilki harga kompetitif.

Presiden SAC-General Motors-Wuling (SGMW) Motors Indonesia, Xu Feiyun mengakui butuh penjajakan yang cukup lama dalam memasuki pasar Indonesia, karena sudah banyak dikuasai produsen otomotif asal Jepang. Tetapi dia tetap membangun optimisme produknya bisa laku di Indonesia.

“Kita bisa menjamin, kualitas produk mobil kita. Mengenai harga akan lebih murah atau mahal dibanding pabrikan Jepang sangat sensitif untuk dibicarakan tapi kita akan pasang harga yang memuaskan,” tutur Xu saat peletakan batu pertama pabrik SGMW di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (20/8).

Xu menambahkan, berbekal pengalaman puluhan tahun memproduksi mobil di negerinya, Wuling menurutnya memiliki pangsa pasar terbesar dinegerinya. Latar belakang tersebutlah yang membuatnya tumbuh dan yakin bisa diterima masyarakat Indonesia.

“Industri otomotif Tiongkok sudah lebih dari 30 tahun, didalam memproduksi mobil baik domestik maupun ekspor” pungkasnya. Namun, Xu menyadari butuh kerja extra dalam menyaingi produsen Jepang yang telah menguasai 91% pasar Indonesia. Oleh karena itu ia tidak menargetkan tinggi cukup 5% untuk penjajakan awal namun diupayakan Wuling mampu meningkat tiap tahunnya.

Terkait pabrik yang dibangun di Indonesia, baginya Indonesia berpotensi besar bisa menjadi basis produksi Wuling di Asia Tenggara. Nantinya, Wuling yang fokus di segmen multi purpose vehicle (MPV) ini tidak hanya dipasarkan di Indonesia saja, tetapi target ekspor akan menjajakan Afrika dan India. Pabrik ini juga diproyeksikan bisa mulai produksi di tahun 2017 nanti. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa