Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Mitsubishi Outlander GLS 2013

Otomotifnet - Rabu, 9 September 2015 | 14:03 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption

Gue modifikasi Outlander ala rally look karena masih sangat jarang yang dimodifikasi seperti ini


Jakarta - Kalau enggak salah baru dua Outlander, termasuk gue yang dimodif ala rally look begini,” ujar Gunawan Aryo Wibisono, sang pemilik. Nah, ini jugalah yang membuat pemuda ini semakin bersemangat memodifikasi.

No caption
No credit
No caption

Interior belakang di terondoli, rencana mau pasang rollbar


Langkah pertama, tentu saja ganti pelek yang kental aura rally. “Gue pilih fifteen52 [Tab] model palang lima ini, ukuran 17 inci lebar 8 inci,” ucap Gunawan, panggilannya. Ban pakai Bridgestone Dueler H/T 225/65 R17. Agar tampilannya jadi lebih keren, per custom supaya jadi sedikit lebih pendek.

No caption
No credit
No caption

Mesin enggak banyak perubahan

Menguatkan rally look, Gunawan mencoba membuat sendiri mud flap ala mobil reli. Bahannya dari polyurethane warna merah yang dipasang pada lubang baut mud flap bawaan aslinya. Kenapa merah? “Biar kelihatan kontras saja, lagipula putih hitam, dan merah masih masuk kombinasi warna yang oke kok,” kilahnya.

No caption
No credit
No caption

Mud  flap custom dibuat sendiri oleh Gunawan


Tak hanya mud flap sepatbor saja, Gunawan juga mencoba membuat mud flap Avco yang biasanya dipasang di bumper depan. “Belum ada kan Outlander yang pakai mud flap Avco? Nah, gue yang pertama pakai nih, hehehe,” kekehnya. Bermodalkan bahan yang sama namun berwarna hitam, ia mencoba sendiri dan mereka-reka ukurannya. Hasilnya? Rapi juga seperti aslinya loh!

No caption
No credit
No caption

Mud guard AVCO juga dibuat sendiri nih!


Pelengkap terakhir, Gunawan menambahkan dua buah fog lamp Hella di depan bumper. Sama seperti mud flap, kedua lampu kabut ini dipasangnya sendiri. “Tapi dudukannya gue bor ke bumper depan, semua kabel juga instalasi sendiri,” bisiknya. Kreatif ya!

Tampilan belakangnya kini berbeda jauh berkat rally style


Terakhir di interior Gunawan lebih ekstrem memodifikasinya. “Jok belakang berikut panel kabin belakang diterondolin semua, tadinya mau pasang roll bar tapi belum sempat,” tukasnya. Keren!
(otomotifnet.com)

Plus:
- Tampilan sudah rally look

Minus:
- Warna pelek kurang cocok untuk reli

Data Modifikasi

K&N replacement, porting polish, HKS grounding cable, exhaust system Iron Crafts Performance, strutbar mesin custom, AVCO mudguard custom, mudflap rally armor custom, fogamp Halogen FX1100, Michiba 3000k foglamp & lampu jauh, pelek Fifteen52 17x8 inci, ban Bridgestone Dueler H/T 225/65R17, per custom, shiftknob Skunk2 racing, karpet Momo



Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa