Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Suzuki Ertiga 2013, Dibungkus Superman

Otomotifnet - Senin, 7 September 2015 | 12:04 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Beberapa tahun yang lalu, Toyota Yaris diluncurkan dalam edisi Superman. Di Bekasi, ada Suzuki Ertiga yang melenggang dengan tampilan eksterior tokoh superhero yang digandrungi banyak orang. Pastinya Ertiga tersebut bukan edisi khusus yang dikeluarkan oleh Suzuki. Melainkan milik Faisal yang kebetulan juga mengidolakan tokoh tersebut.

No caption
No credit
No caption


“Mimpinya juga ingin terbang buat menghindari macet,” ungkap pria yang akrab disapa Ical saat dikonfirmasi soal ubahan pada Ertiga keluaran 2013 miliknya itu. Bukan teknik airbrush yang dipilih Ical untuk mengubah tampilan Ertiga tersebut. Pasalnya teknik tersebut dinilai akan memakan waktu pengerjaan yang lama dan biaya yang bisa lebih mahal.

Body wrapping yang dipilih oleh Ical untuk menempatkan gambar Superman di beberapa bagian bodi. Soal kelir kombinasi merah dan biru, tentu mengikuti baju yang dipakai Superman. Seluruh badan dibungkus stiker tanpa ada beberapa ubahan, maka apa yang dilakukan tersebut akan terlihat biasa saja alias standar.

Enggak mau terjebak dengan dibilang biasa saja, maka body kit berbahan plastik ditambahkan untuk menguatkan kesan sporti. Selanjutnya dipilih pelek Enkei ukuran 17 inci. Ban yang dipakai membalut pelek tersebut berlabel Nankang yang memiliki spesifikasi 215/45.

Bagian interior, mengikuti kelir yang sudah ada di eksterior dan hanya yang ada di pasaran saja yang dipasang. Lihat saja dibagian jok yang menggunakan kulit MBtech berkelir merah. “Cover jok depan, pesan khusus dari bahan beludru dengan kelir dan lambang Superman,” ungkap Ical tanpa ragu. • (otomotifnet.com)

Plus:
- Ubah tampilan dengan instan

Minus:
- Interior terlihat standar

No caption
No credit
No caption

Pelek ukuran 17 inci, enggak ketinggalan lambang ‘S’

No caption
No credit
No caption

Ical. Obsesi dari kecil dan terwujud sekarang

MBtech kelir merah plus cover jok custom


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa