Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi All New Toyota Yaris G 2014, Rally Look Buat Fathan

Otomotifnet - Kamis, 3 September 2015 | 11:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta
- Sengaja bangun Yaris ini dengan gaya rally style buat anak gue, supaya dia ketularan senang rally juga,” ujar Dasuki, pemilik hatchback berwarna putih ini. M. Fathan Ardanil, nama lengkap si buah hati, cuma tersenyum mendengar celotehan ayahnya.

No caption
No credit
No caption

Fog lamp TRD, langka!


Dasuki memang salah satu orang lama di dunia reli, oleh karena itu ia sangat fasih ketika ditanya soal modifikasinya. “Memang bukan buat rally benar, tapi setidaknya gayanya dibikin rally style banget,” ucap Dasuki lagi.

No caption
No credit
No caption

Fog lamp belakang selayaknya mobil rally beneran


Pelek standar pun berganti Compomotive Rally diameter 16 inci, lebar 7 inci. Pelek berwarna putih ini dibalut ban Bridgestone ukuran 195/50R16. Namun suspensi masih dibiarkan standar. Kemudian ia memasang add-on body kit TRD Sportivo untuk All New Yaris. “Tapi yang saya pasang hanya depan dan belakang saja, side skirt enggak. Keramaian lihatnya,” ucap pria 47 tahun ini.

No caption
No credit
No caption

Knalpot diganti supaya suaranya enak pas digeber


Mengentalkan rally style, Dasuki juga menambahkan fog lamp lansiran TRD yang terbilang langka. “Untung masih bisa dapat nih fog lamp,” kekehnya. Untuk pemasangannya menggunakan bracket dari bahan alumunium 3 mm yang dibaut ke dudukan di balik bumper depan.

No caption
No credit
No caption

Tampilan eksteriornya sudah sangat terlihat rally banget!


Tak lupa ia juga memasang mud flap ala mobil reli. Tak mau tanggung-tanggung ia membeli lansiran Sparco berwarna putih. “Masangnya pakai pelat alumunium, saya tetap memanfaatkan lubang baut mud flap asli, terus pelatnya dilipat keluar untuk pegangan mud flap,” urai wiraswastawan ini. Rapi juga!



Sepasang jok Recaro pas buat gaya rally


Oh iya, di pintu bagasi Dasuki menambahkan wing spoiler custom yang dibuat bergaya ala mobil rally WRC. “Pakai bahan pelat alumunium juga nih bikinnya, dibentuk terus dicat putih. Pasangnya ke sisi kiri dan kanan pintu bagasi,” jelas penghuni kawasan Depok ini. Bahkan Dasuki juga memasang fog lamp kecil di pintu bagasi selayaknya mobil rally.

Pas ditanya ke Fathan mengenai mobilnya ini. “Saya sekarang lagi senang balap touring mas…” ujarnya jujur. Waduhhh…• (otomotifnet.com)

Plus:

- Rally style kental, fog lamp TRD langka

Minus:
Mesin dan per masih standar

Data modifikasi
Pelek Compomotive Rally 16x7 inci, ban Bridgestone 195/50R16, fog lamp TRD, add-on TRD Sportivo, mud flap Sparco, jok Recaro Spectrum, wing spoiler custom, knalpot







Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa