Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tidak Ada Lagi Perang Diskon

Jumat, 4 September 2015 | 21:43 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta - Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International–Daihatsu Sales Operation (DSO) mengaku bahwa perang diskon antar merek mobil di akhir semester kedua tahun lalu memang dahsyat.                  
    
“Waktu itu, perang diskon lebih banyak karena jumlah stok yang termasuk besar, bisa dibilang over supply, namun rasanya kalau kita lihat semua APM telah belajar dari pengalaman itu,” yakin Hendrayadi.
   
Kini pihaknya, menurut Hendyaradi lagi, sudah memproduksi mobil dalam jumlah yang ‘normal’. Sehingga penumpukan stok yang menyebabkan potensi perang diskon bisa dihindari secara maksimal. “Kalaupun nanti akan ada diskon, besarannya juga normal,” jelasnya.


   
Nah, menilik potensi diskon yang berlebihan juga telah diantisipasi oleh pihak PT Honda Prospect Motor (HPM). Jonfis Fandy sebagai Marketing and After Sales Service Director HPM mengambil contoh pada BR-V.
   
Belajar dari penumpukan daftar inden saat periode rilis HR-V pihaknya melakukan pendaftaran inden lebih panjang dan lebih terinci atas BR-V. “Kami jadi lebih mengetahui unit yang sudah terpesan, termasuk warna dan variannya,” jabar Jonfis dalam sebuah perbincangan beberapa waktu lalu(21/8).
    
Dipungkaskan oleh Jonfis bahwa dengan mengetahui jumlah unit yang dipesan oleh konsumen akan menghindarkan terjadinya diskon berlebih guna mengejar target menghabiskan stok.  (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa