Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jurus Jitu Agar Punya Mobil Meski Terjadi Krisis

Senin, 31 Agustus 2015 | 17:50 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta - Hati-hati membelanjakan uang! Itulah pesan yang disodorkan pengamat otomotif Bebin Djuana menyikapi krisis ekonomi yang mulai terlihat di Tanah Air. Indikasinya sudah jelas, harga rupiah merosot tajam hingga Rp 14 ribu terhadap dollar AS.

Pun begitu, Bebin punya jurus jitu agar masyarakat tetap bisa membeli mobil dalam kondisi sekarang ini. Langkah pertama adalah dengan mengajukan kredit kendaraan yang tentunya sudah disesuaikan dengan kemampuan.

"Saat ini masyarakat dihadapkan pada pilihan ragam varian kendaraan, bila tetap pada pilihannya untuk memiliki kendaraan yang terbilang mahal maka konsekuensinya bisa diatasi dengan memperpanjang masa pinjaman atau tenor  pada lembaga keuangan," jelasnya. Pilihan berikutnya tetap membeli yang baru tapi turun kelas seperti penawaran mobil LCGC (Low Cost Green Car). "Asal sesuai dengan kemampuan finansial Anda," ujarnya.

Nah, langkah berikutnya adalah memilih mobkas. "Memilih mobil bekas bisa menjadi alternatif yang mungkin saja menjadi jalan keluar terbaik untuk kebutuhan alat transportasi," jelasnya seraya berujar harga mobkas juga bisa disesuaikan antara kebutuhan dengan kemampuan finansial. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa