Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Panduan Ringan, Jurus Jitu Beli Mobil Baru dari Garda Oto

Otomotifnet - Rabu, 2 September 2015 | 15:03 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta
- Kebutuhan akan mobil sebagai kendaraan operasional yang dapat memudahkan mobilitas semakin meningkat. Keinginan untuk tampil lebih gaya dan percaya diri pun menjadi alasan lain banyaknya orang yang membeli mobil.

“Namun, perlu diperhatikan bahwa membeli mobil tidak cukup sekadar punya uang, lebih dari itu kita harus memiliki pengetahuan yang cukup agar tidak menyesal di kemudian hari,” jelas Laurentius Iwan Pranoto, selaku PR & Event Manager Asuransi Astra dengan produknya, Garda Oto.

Nah, bagi Anda, terutama para pembeli mobil pemula, berikut beberapa tip yang dapat dijadikan panduan sebelum memilih dan membeli mobil idaman:

• Sesuaikan jenis mobil dan anggaran. Sebelum pergi ke dealer mobil, sebaiknya tentukan dahulu jenis dan tipe mobil yang Anda inginkan lalu sesuaikan dengan isi kantong.

• Jenis pembayaran. Jika Anda memiliki dana yang cukup untuk membeli mobil, tidak ada salahnya membeli secara tunai. Namun, jika masih ada pos-pos pengeluaran lain yang harus dilunasi, membeli secara kredit adalah langkah yang bijak.

• Dealer dan perusahaan pembiayaan terpercaya. Saat ini banyak dealer mobil yang menawarkan berbagai manfaat tambahan. Pastikan hal ini dengan benar dan lakukan crosscheck. Bagi yang membeli secara kredit, jangan luput memastikan perusahaan yang akan membiayai pembelian mobil Anda adalah perusahaan yang terpercaya dan memberikan harga rasional.

• Purna jual. Berpikir harga jual yang bagus saat akan membeli mobil adalah wajar. Jika hal itu menjadi salah satu pertimbangan Anda, pastikan membeli mobil yang memiliki harga yang pantas saat dijual kembali.

• Test drive. Ini adalah hal terakhir yang mutlak dilakukan untuk mengetahui kondisi dan performa mobil.

• Asuransi. Bagi yang membeli mobil secara kredit, mobilnya sudah pasti harus memiliki asuransi. Namun akan sangat baik jika Anda mengetahui kenapa mobil harus diasuransikan. Selain melindungi mobil dari risiko buruk yang mungkin terjadi, asuransi juga membantu menjaga kondisi keuangan tetap stabil, karena dapat mengurangi pengeluaran tak terduga akibat tabrakan.

Carilah informasi mengenai asuransi mobil yang memberikan peace of mind dengan berbagai layanan yang dapat diandalkan. Jangan tergiur premi murah. Asuransi mobil Garda Oto dari Asuransi Astra dengan berbagai layanan dan inovasi yang telah diluncurkan seperti Garda Siaga ERA (Emergency Roadside Assistance) dan EMA (Emergency Medical Assistance), Garda Akses hingga Garda Center merupakan bukti keseriusan Asuransi Astra memberikan pelayanan optimal kepada pelanggan Garda Oto. • (otomotifnet.com)


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa