Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Danilo Petrucci: Rasanya Sedang Bermimpi Bisa Naik Podium

Dimas Pradopo - Senin, 31 Agustus 2015 | 23:44 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Silverstone – Pertama kali naik podium di MotoGP, pembalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci merasa sedang bermimpi atas hasil yang dicapainya pada balapan GP Inggris di sirkuit Silvertone (30/8).

Danilo Petrucci naik podium pada balapannya yang ke-62. Ia berkompetisi di MotoGP sejak 2012 pada kategori open class. Baru musim ini ia naik motor pabrikan setelah bergabung di tim Pramac yang mendapat dukungan dari pabrikan Ducati.

“Saya pikir saya sedang bermimpi. Seolah-olah saya hanya mengalaminya di PlayStation,” ujar Petrucci yang masuk finish 3 detik di belakang Valentino Rossi sebagai memenangkan lomba.

“Jujur saja saya berharap balapan berlangsung hujan. Karena saya mengalami masa yang sangat sulit pada hari Sabtu dengan berada di posisi 18,” lanjut pembalap Italia berusia 24 tahun ini.

Ketika melihat kondisi hujan, ia berpikir bisa memperbaiki posisinya. Ia pun tancap gas sejak start dan berada di belakang Jorge Lorenzo dan Dani pedrosa. Petrucci tidak percaya pada kenyataan ini karena biasanya hal itu hanya terjadi di PlayStation.

Petrucci yang pada lap keempat sudah berada di posisi kelima, mengaku sangat sulit menyalip Lorenzo dan Pedrosa. Namun berhasil menyalip Pedrosa di lap 7, satu lap kemudian mendahului Lorenzo untuk menempati posisi ketiga di belakang Valentino Rossi dan Marc Marquez.

“Ketiga berada di tempat ketiga, tetu saja saya agak khawatir kalau saya bisa jatuh. Saya menginginkan podium yang tidak akan saya lupakan,” urai Petrucci.

Kemudian ia terlibat pertarungan sengit dengan pembalap pabrikan Ducati, Andrea Dovizioso. Keduanya saling berganti posisi memperebutkan posisi ketiga.


“Saat Marc jatuh, saya semakin dekat dan dekat dengan Valentino. Saya kira saya akan mengejarnya. Tetapi sangat sulit. Saya takut, kalau saya melaju kencang akan memperbesar risiko,” jelasnya.

Pada dua lap menjelang finish Petrsucci menyebut dapat tekanan dari Dovizioso. “Tetapi di tikungan terakhir saya mulai tertawa. Saya seolah-olah terbangun dari tidur saat mimpi,” tutur Petrucci yang kini berada di urutan 8 klasemen.

“Saya sangat senang finish urutan kedua. Saya juga senang kami orang Italia yang berada di podium. Senangnya lagi, saya berteman dengan mereka dan sering latihan bareng. Saya senang Valentino memimpin kejuaraan lagi, saya senang Dovi kembali naik podium,” girang Petrucci.

Naik podium kini sudah bukan mimpi lagi kan? (otosport.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa