Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Tidak Didukung Yamaha, Tim Forward Dalam Bahaya

Dimas Pradopo - Minggu, 23 Agustus 2015 | 01:27 WIB
No caption
No credit
No caption


Eropa – Nasib malang terus menerpa tim Forward Racing karena masa depannya semakin tidak pasti, setelah dikabarkan Yamaha tidak akan memberi dukungan ketika balapan musim ini berakhir.

Tim Forward yang berlomba di kategori open class, sempat absen berkompetisi di GP Indianapolis akibat bos tim Giovanni Cuzari ditangkap, kemudian kembali balapan di GP Ceko. 

Tim bermarkas di Swiss ini hampir menjalin kesepakatan menggunakan mesin Yamaha untuk tahun ketiganya. Namun pembicaraan terhenti setelah kasus penangkapan Giovanni Cuzari pertengahan Juli lalu.

Dikabarkan negosiasi tetap berlangsung. Managing director Yamaha, Lin Jarvis meragukan apakah masih tersedia waktu untuk kesepakatan yang terhenti.

“Kami akan bekerja membantu tim menyelesaikan kompetisi, tetapi mengingat situasi saat ini, tentu saja kami tidak bisa mengambulkan untuk kedepannya,” kata Lin Jarvis pada GPOne.com.

“Masalahnya adalah mengenai waktu. Sebenarnya waktunya sudah lewat untuk mulai memproduksi komponen di Jepang. Kami sudah melewati tenggat waktu,” lanjutnya.

Tak lama setelah bos tim ditangkap (kini sudah bebas), tim Forward yang berkompetisi di MotoGP ditinggal pembalapnya, Stefan Bradl yang pindah ke tim Aprilia Racing. Claudio Corti menggantikan posisi Bradl untuk menemari Loris Baz.

Tim absen di GP Indianapolis dan kembali di GP Ceko. Balapan berikutnya di GP Inggris dan San Marino, tim Forward dipastikan hadir begitu juga di putaran ke-14 di Aragon, Spanyol.

Meski demikian, masih tetap tanda tanya apakah mereka dapat mengumpulkan dana yang diperlukan untuk melanjutkan perjalanan ke putaran berikutnya. Mulai GP Jepang bulan Oktober, setelah kehilangan hampir semua dukungan sponsor. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa