Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WSBK. Rekam Jejak Jonathan Rea Enggak Bagus di Jerez Tapi Berpeluang Juara

Rabu, 16 September 2015 | 15:20 WIB
No caption
No credit
No caption

Satu bulan setengah jeda paruh musim, World Superbike (WSBK) akan kembali bergulir akhir pekan ini di Sirkuit Jerez, Spanyol (19-20/9). Tak hanya itu, Jonathan Rea juga berpeluang mengamankan gelar juara dunianya di seri ke-11 . 

Dengan mengumpulkan 452 poin, Rea unggul 144 poin dari Chaz Daviez yang membuntuti di peringkat dua klasemen. Rea bisa saja langsung mengunci gelar juara dunia jika ia berada dua posisi di depan Davies dan tak lebih dari posisi lima besar.
 
No caption
No credit
No caption


Namun, jika melihat rekam jejak 'The Ulster' dua musim terakhir di Jerez, ia belum pernah meraih podium. Posisi terbaiknya di Jerez adalah dengan meraih posisi empat di race 1 musim 2014. Di musim dan balapan yang sama Davies justru unggul dengan mengamankan podium tiga.


Di seri sebelumnya pun keduanya selalu bersaing sengit hingga lap terakhir di Sepang, Malaysia. Bukan tidak mungkin kengototan keduanya bisa kembali terjadi di Jerez untuk perebutan posisi terdepan. 

Sudah mengumpulkan 12 kemenangan dari 10 seri, bukan tidak mungkin Rea bisa lebih 'pede' balapan di Jerez. Semisal pembalap asal Inggris ini tidak langsung unggul dua posisi di depan Davies, maka perebutan gelar akan kembali berjalan hingga race kedua. 

Kemungkinan besar, Kawasaki Racing Team sudah menyiapkan atribut-atribut untuk merayakan gelar juara dunia Jonathan Rea. Kita saksikan saja balapannya akhir pekan ini.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa