Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP. Nicky Hayden dan Karel Abraham Didekati KTM

Selasa, 15 September 2015 | 19:40 WIB
No caption
No credit
No caption

Memiliki rencana untuk masuk ke MotoGP di musim 2017, KTM kini mencari pembalap yang bersedia untuk dijadikan test rider. Nicky Hayden dan Karel Abraham pun menjadi target pabrikan asal Austria ini.

Padahal, jika melihat kesiapan KTM di musim 2017 mendatang, Johann Zarco lebih cocok untuk menjadi pembalap uji coba sebelum diresmikan menjadi pembalap sungguhan. Hal ini karena Zarco memiliki pengalaman yang cukup dan meraih banyak kemenangan di Moto2 2015.

Namun, hal ini ditampik oleh Pit Beirer selaku Racing Director dari KTM. "Kami memang memiliki ketertarikan dengan Zarco, tetapi ada pengecualian untuknya. Saya percaya di luar sana ada tim yang lebih berpengalaman dari kami yang lebih baik buat bakatnya dibandingkan hanya menjadi rider test saja," ujar Beirer pada Speedweek.

Sebab lain dipilihnya Hayden dan Abraham adalah karena mereka memiliki pengalaman lama di MotoGP. Hal ini bisa membawa dampak positif bagi KTM dalam pengembangan.

"Saya kini lebih memilih pembalap yang berada di MotoGP, hal ini karena pengalamannya bisa dibawa. Khususnya pembalap yang masih aktif sejak musim 2015, sehingga ia bisa memberikan informasi untuk pengembangan dan berguna bagi motor kami nanti," tutupnya.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa