Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WRC : Volkswagen Sapu Bersih Posisi 1-2-3 Di Kandang Sendiri

Dimas Pradopo - Sabtu, 22 Agustus 2015 | 02:35 WIB
No caption
No credit
No caption


Jerman – Pereli tim VW menguasai posisi 3 besar waktu tercepat di hari pertama reli Jerman, Jumat (21/8) usai menjalani 8 tahapan khusus (SS) yang menempuh jarak total kompetisi 136,30 km.

Bertandang di negara sendiri, pasukan Volkswagen tidak memberi kesempatan pereli merek lain untuk berada di depan. Sampai jeda istirahat siang, Jari-Matti Latvala memimpin 0,1 detik atas Sebastien Ogier setelah menyelesaikan 4 SS.

Jari-Matti Latvala yang tercepat pada sesi shakedown hari Kamis, menempel Sebastien Ogier di SS1 dan SS2. Di SS3 giliran Latvala yang lebih cepat dan mengambil alih posisi terdepan. Ogier kembali menang di SS4, memperkecil ketertinggalannya jadi 0,1 detik.

Memasuki paruh kedua hari pertama, Ogier berada di depan lagi setelah unggul di SS5 dan SS6. Juara dunia bertahan asal Prancis ini terus mendominasi dengan menguasai dua tahapan khusus berikutnya. Ogier memenangkan 7 SS dari 8 yang dijalani.

Ogier mengaku sangat senang dengan hasil yang dicapainya Jumat sore ini. “Sudah lama sejak saya menggeber habis di permukaan aspal. Saya menemukan setting-an mobil yang lebih baik untuk sore hari, tetapi Jari-Matti tidak jauh di belakang jadi kami harus terus berpacu seperti ini besok,” katanya.

Jari-Matti Latvala frustrasi dengan kondisi lintasan. Kondisi trek yang kotor setelah dilalui pagi hari, menyebabkan lintasan jadi licin ketika rute itu diulang sore hari. Akhirnya ia harus tertinggal 9,5 detik dari Ogier.

Sementara itu Andreas Mikkelsen melengkapi pasukan VW di posisi tiga besar sejak awal pencatatan waktu tercepat hari Jumat. (otosport.otomotifnet.com)

Hasil Lomba Hingga SS8
1. Sebastien Ogier Volkswagen Motorsport Polo R WRC 1hr 19m 13.5s M 
2. Jari-Matti Latvala Volkswagen Motorsport Polo R WRC +0m 09.5s M 
3. Andreas Mikkelsen Volkswagen Motorsport II Polo R WRC +0m 34.9s M 
4. Dani Sordo Hyundai Motorsport i20 WRC +1m 06.8s M 
5. Thierry Neuville Hyundai Motorsport i20 WRC +1m 08.7s M 
6. Elfyn Evans M-Sport WRT Ford Fiesta RS WRC +1m 22.1s M 
7. Ott Tanak M-Sport WRT Ford Fiesta RS WRC +1m 27.8s M 
8. Hayden Paddon Hyundai Motorsport N i20 WRC +1m 31.4s M 
9. Mads Ostberg Citroen Total Abu Dhabi WRT DS 3 WRC +1m 35.4s M 
10. Stephane Lefebvre Citroen DS 3 WRC +2m 27.3s 

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa