Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rio Haryanto Hadapi GP2 Belgia Dengan Motivasi

Kamis, 20 Agustus 2015 | 13:50 WIB
No caption
No credit
No caption

Stavelot Pembalap GP2 asalIndonesia, Rio Haryanto menghadapi seri 7 di Spa Francorchamps dengan motivasipenuh. Pasalnya, beberapa hari berselang ia mendapat dukungan langsung dariPresiden Joko Widodo untuk berlaga di ajang F1.

Pembalap 22 tahun ini pun kianbersemangat mewujudkan impian masyarakat Indonesia agar Indonesia Rayaberkumandang di ajang F1 kelak.

Di ajang GP2 sendiri, Rio tampil denganperforma relatif konsisten tahun ini. Membuatnya berada di posisi keduaklasemen pembalap.

Akhir pekan 22-23 Agustus 2015 ini ia akan bertarung di Spa-Francorchamps,sirkuit di wilayah hutan dan pegunungan Ardennes. Tantangan trek ini lengkap dari hairpin danchicane berkecepatan rendah hingga trek lurus yang menyediakan ruang untuk duelberkecepatan tinggi.

Dengan panjang lintasan mencapai7,004 km, Spa Francorchamps dikenal dengan cuaca yang sulit ditebak. Tak jarangsatu bagian sirkuit kering sedangkan bagian lain diguyur hujan.

Kesempatan untuk menyalip terbuka di setiap tikungan dan sirkuit legendaris inipun menjadi favorit banyak pembalap ataupun penonton. Perebutan posisi akansemakin ketat dengan adanya dua zona deteksi dan aktivasi Drag ReductionSystem (DRS) untuk menambah peluang overtaking.

Salah satu tikungan yang palingmenantang adalah Eau Rouge, di mana pembalap pada kecepatan sekitar 300 km/jamharus melewati turunan yang diikuti tanjakan dengan kombinasi tikungankiri-kanan-kiri. Sementara Pirelli akan menyediakan ban berkompon lunak dankeras. Pada tahun 2012, Rio sukses mencetak pole position saat trek basah.

Di seri ini pula, tampil kembalipembalap Indonesia lainnya, Sean Gelael. Semoga seri ini membuahkan kesuksesanbagi pembalap Indonesia.

Jadwal GP2 Belgia

Practice: Jumat, 21 Agustus 2015, 16:55 WIB/ 45 menit
Qualifying: Jumat, 21 Agustus 2015, 20:55 WIB/ 30 menit
Race 1 (Feature Race): Sabtu, 22 Agustus 2015, 20:40 WIB/ (174,976 km) 25 lapatau 60 menit
Race 2 (Sprint Race): Minggu, 23 Agustus 2015, 15:35 WIB / (125,948 km) 18 lapatau 45 menit


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa