Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Kunci Tampil Apik Kontingen Thailand di Asean Stunt Day

Dimas Pradopo - Minggu, 23 Agustus 2015 | 14:32 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Meski hanya mampu menempati posisi terbaik ketiga, namun 4 orang stunt rider asal Thailand yang turun di Asean Stunt Day pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 di JIExpo Kemayoran Jakarta (22/8) terlihat tampil maksimal.

Padahal motor yang mereka pakai adalah sewaan dari Indonesia. Ada dua motor yang dipakai tim ini, yaitu Kawasaki Ninja 250RFI dan Yamaha YZF-R25. Meski bukan motor yang biasa mereka pakai tapi tetap mampu beradaptasi dengan cepat. Apa rahasianya?

"Special tools nya bawa dari Thai," beber Ken Zombie sambil menunjukan perangkat rem depan yang biasa dipakai pada motornya. Sesampainya di Indonesia, komponen ini sengaja dipasang di motor yang akan dipakainya.



Begitu juga dengan kaliper rem belakang yang dipasang dua hingga tiga buah, terlihat rapi dengan bracket dari logam finishing CNC. Masing-masing kaliper ini dioperasikan dari tuas rem belakang yang berbeda. Ada di kaki dan di setang sebelah kiri. Niat banget ya!

Pada event ini, Arnon asal Thailand meraih posisi ketiga. Stunt rider Negeri Gajah Putih yang baru berusia 15 tahun ini membuat kejutan dengan aksi-aksi akrobatiknya yang unik.

Asean Stunt Day kali ini diikuti oleh peserta dari 5 negara di Asean yaitu Malaysia, Thailand, Vietnam dan Myanmar dan tentunya peserta tuan rumah dari Indonesia. Mereka beradu skill dengan sepeda motor berkapasitas mesin diatas 200cc. Sedang untuk penilaianya, ada 5 parameter yaitu kemampuan wheelie, stoppie, burn out, acrobatic dan entertaiment.

Jatuh sebagai juara pertama adalah Wawan Tembong dari Indonesia, diikuti M Mizar yang juga dari Indonesia. Sedanh posisi ketiga jadi milik Arnon asal Thailand. (otomotifnet.com)



Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa