Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Report IIMS dan GIIAS, Pengunjung 800 Ribu Transaksi 6 Triliun!

Dimas Pradopo - Senin, 31 Agustus 2015 | 22:10 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Hingar bingar dua perhelatan akbar pameran otomotif nasional (20-30/8), IIMS dan GIIAS baru saja usai. Biarpun keduanya dipisahkan jarak yang singifikan namun sukses menunjukkan animo yang masih tinggi terhadap kendaraan baru.

Dari data yang didapat Otomotifnet dari dua gelaran tersebut tercatat kedua gelaran membukukan nilai Rp 6,793 triliun. Angka itu diperoleh dari kehadiran 808.302 orang pengunjung!

Sinyalemen bahwa perekonomian nasional sedang dilanda kelesuan sedikit terobati dengan atensi yang terbilang tinggi dari masyarakat yang hendak membeli kendaraan baru.

Pemaparan lebih gamblang diapungkan Luther T. Panjaitan, Chief Marketing and Promotion dari Honda Jakarta Center. “Sejak 9 hari pertama perhelatan di IIMS telah mengalir lebih dari seribuan SPK,” gembiranya. Besaran tersebut dianggapnya sudah termasuk dalam harapan pihak Honda.

No caption
No credit
No caption

Pihak PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) di gelaran yang berlokasi di Serpong membukukan SPK sebanyak 1.522 unit. Jerry Amran selaku Head of MMC PR Section MMC Public Relation Department KTB menyebutkan bahwa angka tersebut telah melampaui perkiraan awal dimana mobil Mitsubishi bisa digelontorkan sebanyak 1.300 unit.

BCA Finance yang tampil dengan booth tersendiri dan buka program khusus untuk 8 merek juga mendapuk penjualan yang dianggap positif. “Sangat baguslah sejauh ini. Ada perkembangan signifikan, mungkin juga karena booth kami jauh lebih besar dan lebih atraktif dari tahun lalu,” ucap Budiono Wijaya, salah satu dari 40 staf marketing BCA Finance di lokasi IIMS di JIEXpo Kemayoran Jakpus.

Secara umum pengunjung di Kemayoran, banyak menjatuhkan minatnya pada jenis mobil LMPV seperti Grand New Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga.

Animo pengunjung di gelaran otomotif di Serpong Tangsel juga menunjukan minat yang masih tinggi terhadap mobil jenis LMPV. Namun secara khusus ternyata LCGC mendapatkan juga perhatian yang tinggi.

“Selama pameran berlangsung, penjualan tertinggi adalah Daihatsu Ayla sebesar 35 persen atau lebih dari 170 unit dari total keseluruhan. Berikutnya adalah Daihatsu Terios 21 persen (lebih dari 99 unit) dan Great New Daihatsu Xenia 15 persen (lebih dari 72 unit),” ungkap Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and Customer Relation Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Tak hanya itu, transaksi di sesi Bazaar Bagasi pada booth Otobursa Premium yang dihelat oleh Otomotif Group di IIMS juga membukukan nilai transaksi yang positif. “Pada saat weekdays nilai transaksinya Rp 2-6 juta, saat weekend mencapai Rp 6-25 juta,” papar Abi Irawan sebagai Promotion Manager Otomotif Group. Angka yang menggembirakan bagi peserta yang umumnya UKM.  

Sebuah sinyalemen yang positif menyongsong target penjualan mobil sebanyak 2 juta unit di tahun 2020. (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa