Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pakai Mesin Suzuki Ertiga, Suzuki Ciaz Bisa Lebih Irit

Otomotifnet - Jumat, 28 Agustus 2015 | 16:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta
- Sedan Ciaz yang akan menjadi andalan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), bakal menggendong mesin berkapasitas 1.400 cc.“Pastinya soal harga bisa lebih murah dari sedan-sedan lain yang sekelas. Meski nanti yang SIS jual itu CBU dari Thailand,” ungkap Makmur, 4W Marketing Director SIS.

No caption
No credit
No caption


Mesin Ciaz Menggunakan tipe K14B yang sama dengan Ertiga


Walau SIS belum mengeluarkan harga, tapi dari salah satu dealer Suzuki di Jawa Tengah, menyebutkan perkiraan untuk tipe K14B M/T Rp 268,5 juta. Sementara bagi yang ingin menggunakan transmisi A/T, perkiraan harganya Rp 281 juta. Menilik lebih dalam soal mesin, dipastikan menggunakan jenis K14B, sama dengan Ertiga.

No caption
No credit
No caption

Bagian dalam lega dan nyaman, salah satu yang jadi unggulan Ciaz


Enggak terlalu mengherankan, jika kemudian SIS mengklaim bahwa Ciaz akan lebih irit bahkan dari Ertiga. Pasalnya secara bobot, Ciaz yang tipe sedan pasti lebih ringan dari Ertiga yang MPV.“Bobot Ciaz memang lebih ringan sampai 10% dari Ertiga.

No caption
No credit
No caption

Bagasi lega bisa diandalkan untuk melakukan perjalanan jauh


Namun angka presentase tersebut, tidak bisa diklaimkan bahwa Ciaz bisa lebih irit 10% dari Ertiga,” kata Donny Saputra, Section Head of 4W Development SIS. Melihat langsung Ciaz, terlihat bahwa penerus Baleno ini diciptakan dengan menggabungkan eleman sporty dan elegan.

No caption
No credit
No caption

New Ertiga andalan dikelas MPV dengan ubahan facelift


Head lamp-nya sudah menggunakan proyektor, seperti yang sudah diaplikasikan pada Swift. Jangan heran kalau enggak nampak adanya antena, pasalnya tersembunyi di dalam bodi. Masuk ke kabin, akan langsung merasakan kenyamanan. Ruang kabin yang lega, memungkinkan pengemudi yang bertubuh agak subur masuk dan keluar tanpa mengalami kesulitan.

Suzuki Swift limited edition, tinggal 3 unit saja


Coba duduk di bagian penumpang, leg room masih lega. Kenyamanan duduk di belakang pengemudi, rasanya seperti tidak jadi penumpang kendaraan tipe sedan. Mesin Ciaz bisa menghasilkan tenaga sampai 92 dk/6.000 rpm. Torsi tertingginya 130 Nm di 4.000 rpm, jadi bukti kalau Ciaz akan cocok di kepadatan lalu lintas khas jalanan Tanah Air.

Fitur keamanan Ciaz meliputi dual SRS airbag, ABS dengan EBD. Selain itu safety belt dengan pretensioner dan force limiter, childproof door locks, immobilizer dan pastinya security alarm system. Selain Ciaz, SIS juga punya New Ertiga yang jadi andalan di kelas MPV. Facelift yang dilakukan pada New Ertiga, membuatnya dibanderol di harga Rp 179 juta (tipe GA). GL M/T Rp 195,5 juta, GL A/T Rp 208 juta, GX M/T Rp 203,9 juta dan GX A/T Rp 216,5 juta.

Swift edisi terbatas juga bisa jadi pilihan. Kudu buruan, ada diskon DP 50% dan stok tinggal 3 unit saja. • (otomotifnet.com)


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa