Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rp 4 Miliar! Biaya Untuk Memuaskan Penggila Batman di IIMS 2015

Bagja - Minggu, 23 Agustus 2015 | 14:07 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Namanya pameran, disuguhkan untuk memberikan hiburan yang memuaskan, tak peduli berapa biaya yang harus dikeluarkan. Bayangkan, Rp 4 miliar digelontorkan PT Dyandra Promosindo sang penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 untuk memuaskan penggila Batman di Indonesia.

Ya, uang sebanyak itu untuk membeli-bukan menyewa-salah satu dari sekian banyak model Batmobile, kendaraan utama Batman dan dipamerkan di IIMS 2015 agar bisa dinikmati tidak hanya para penggila superhero kota Gotham itu, tapi juga masyarakat umum yang selama ini cuma bisa lihat di film.

“Setelah dihitung-hitung biaya sewa dengan beli tidak beda jauh. Jadi kita putuskan untuk membeli mobil itu. Harga belinya sekitar 300.000 dolar AS atau sekitar Rp 4 miliaran,” ungkap Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh.

Keuntungan lain dari membeli daripada menyewa, lanjut pria yang akrab disapa Kohen ini, nantinya Batmobile tersebut bisa road show ke pameran otomotif Dyandra di daerah-daerah, sehingga semua masyarakat Indonesia bisa melihatnya langsung.

Dari sekian banyak model dari mobil-mobil yang digunakan Batman, yang satu ini bisa dibilang sebuah masterpiece. Batmobile yang satu ini muncul tahun 1989 pada film Batman dan tahun 1992 pada film Batman Return.

Laburan warna hitam yang sudah menjadi ciri khas Batman membuat kesan misterius pada mobil ini mengental. Desainnya yang mirip pesawat ruang angkasa, serba tajam dengan ruang kokpit double seater, plus spoiler belakang yang dibuat seperti sayap Batman, membuat mobil ini sangat futuristik di eranya saat itu.

Mobil ini bisa dipanggil menuju sang pemilik hanya dengan menggunakan remote, dan menggunakan Jet Turbine sebagai sumber penggerak. Mesin tersebut harus meminum gasoline paraffin mixture high octane, untuk menyemburkan torsi 1.750 lb-ft. Dan sanggup berlari sampai 530 kpj. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa