Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dua Versi Sangar Porsche 911 GT3 RS dan Cayman GT4 Diluncurkan

Jumat, 21 Agustus 2015 | 19:19 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tangerang - Meski pasarnya tidak terlalu besar di Indonesia, namun PT. Eurokars Artha Utama selaku agen tunggal pemegang merek Porsche hari ini meluncurkan dua versi sangar dari Porsche 911 GT3 RS dan Cayman GT4. Porsche 911 GT3 RS adalah versi tersangar dari model 911, sedangkan Cayman GT4 kini menjadi versi teratas dari Cayman.

"Semua yang ada disini mulai dari Macan, Panamera, Boxster, Cayman hingga 911 merupakan varian termuda dari Porsche. Porsche Cayman GT4 disebut Cayman untuk purists sejati, sedangkan 911 GT3 RS merupakan versi balap yang legal di jalan," ujar Martin Limpert, Managing Director of Porsche Asia Pacific.

Porsche Cayman GT4 mengusung mesin flat-6 3,8 liter dengan output tenaga maksimum 385 dk yang dapat meraih 100 km/jam dari diam dalam 4,4 detik dengan kecepatan maksimum 295 km/jam. Untuk menyenangkan para antusias, flagship Cayman ini dipasangkan dengan transmisi manual 6-percepatan.

Sedangkan Porsche 911 GT3 RS hadir dengan mesin flat-6 4 liter dengan total tenaga 600 dk dan torsi 460 Nm. Karena murni mengincar kecepatan, 911 GT3 RS dipasangkan dengan transmisi PDK (Porsche Dopple Kupplung)  hingga berhasil mencetak waktu 7 menit 20 detik di Nordschleife Nurburgring. Figur angka lain, 0-100 km/jam hanya butuh 3,3 detik, 0-200 km/jam cukup 10,9 detik.

Tak lupa fitur-fitur unggulan seperti Sport Chrono Package dengan timer untuk mengukur waktu putaran, Paddle Neutral untuk rasa yang sama dengan menekan kopling saat menahan paddle shift hingga carbon bucket seat dengan lapisan alcantara juga hadir pada versi mobil balap road legal dari 911 ini.

"Soal ketersediaan, tidak ada penjatahan untuk di Indonesia karena based on order. Harga juga tidak bisa ditetapkan karena bisa dicustom sesuai permintaan konsumen," jelas Salman Farouk Al Hakim, Public Relations and Media Porsche Indonesia. Sementara bagi yang ingin meminang, masa indennya hanya 3 bulan. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa