Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Renault Hadirkan Low MPV Rasa Eropa, Renault Lodgy

Bagja - Jumat, 21 Agustus 2015 | 19:22 WIB
No caption
No credit
No caption


Tangerang - Segmen Low MPV terus semakin gemuk. Para pemainnya enggak hanya hadir dari pabrikan Jepang saja, tapi juga pabrikan Eropa seperti Renault yang coba peruntungan menggiurkannya pasar low MPV di Tanah Air.

Adalah Renault Lodgy yang sudah resmi diperkenalkan di Indonesia. Sayang, benar-benar untuk perkenalan dan mengetahui sejauh mana respon masyarakat. Namun tetap saja, sebagai sebuah MPV yang memang digemari di Indonesia, Renault tentu berharap banyak pada Lodgy.

"Kami menunjukkan bahwa kami juga jatuh hati dengan MPV. Kita tahu Indonesia lagi senang dengan MPV dan masih menjadi market terbesar," kata Ario Soerjo, Sales and Marketing Division Head PT Auto Euro Indonesia selaku agen pemegang merek Renault di Indonesia.

Namun, lanjutnya, Lodgy masih menjadi bagian dari studi Renault di Indonesia untuk mencari tau kebutuhan pasar yang sesungguhnya, sehingga bisa mengetahui seperti apa kualitasnya nanti, efisiensi bahan bakarnya, juga kenyamanannya.

"Lodgy baru diluncurkan di India pada April 2015. Produksi India, dan untuk Indonesia rencananya mau Completely Knocked Down (CKD) tahun depan. Tepatnya semester dua 2016," tambah Ario.

Renault Lodgy dibekali mesin yang sama dengan Renault Duster, yaitu mesin diesel berkapasitas 1.5-liter K9K dengan dua pilihan tenaga, 85 dk dan 100 dk dan mesin bensin 1.5-liter. Dua-duanya tersedia transmisi manual dan otomatis. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa