Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seberapa Mungkin Honda BR-V Disulap Jadi LCGC SUV Pertama di Indonesia?

Bagja - Sabtu, 22 Agustus 2015 | 10:07 WIB
No caption
No credit
No caption


Tangerang - Dalam beberapa tahun terakhir, Honda Prospect Motor bisa dibilang cukup berani menghadirkan model-model baru yang menciptakan segmen tersendiri. Termasuk yang terbaru Honda BR-V. 

Sehingga, dengan mengandalkan platform ajaib, dimana satu platform bisa digunakan untuk banyak model, membuat Honda sebenarnya bisa melakukan apa saja untuk membuat mobil-mobil baru. Lalu, apakah kedepannya ada kemungkinan Honda BR-V menjadi mobil LCGC SUV pertama di Indonesia?

"Sebenarnya dengan platform yang kita punya, mau dibikin apa saja bisa. Selalu ada kemungkinan Honda membuat LCGC pertama yang berjenis SUV di Indonesia, tapi..," ungkap Direktur Marketing dan Aftersales Service Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy.

Dirinya melanjutkan, meskipun tetap mungkin, namun akan lebih sulit membuat versi LCGC dari Honda BR-V. Misalnya, menggunakan mesin kecil milik Honda Brio dan menyediakan hanya transmisi manual seperti Brio Satya misalnya, Honda mengatakan bisa saja.

Untuk membuat LCGC berjenis SUV, masih menurut Jonfis, memang tidak semudah membuat citycar atau MPV. Untuk meninggikan ground clearence saja butuh biaya besar karena perlu stabilizer untuk kenyamanan. Begitu juga dengan konfigurasi tempat duduk dari 5 seater ke 7 seater juga butuh penyesuaian horse power, biaya lagi. 

"Kalau menggunakan platform yang sama, itu sangat mungkin. Tapi kalau BR-V dijadikan LCGC, ya kamu (OTOMOTIFNET) jadi ngasih PR untuk RnD Honda," tutup Jonfis. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa