Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Masih Bisa Pakai Pertalite, Ini Konsumsi BBM Honda BR-V

Bagja - Jumat, 21 Agustus 2015 | 19:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Tangerang - Honda dan Pertamina sama-sama baru saja menghadirkan produk baru. Kalau Honda menawarkan mobil, sementara Pertamina menyediakan bahan bakarnya (Pertalite). Bisakah keduanya dipertemukan?

Large Project Leader Honda BR-V, Atsushi Arisaka, menyebutkan kepada OTOMOTIFNET kalau mesin 1.5 liter i-VTEC milik Honda BR-V bisa meminum bahan bakar dengan kadar oktan minimal RON 91. Wah, tidak bisa pakai Pertalite dong yang punya oktan RON 90?

"Tentu saja kita sudah melakukan banyak penyesuaian, terutama soal penggunaan bahan bakar. Meskipun memang RON minimal 91, namun BR-V masih sangat aman menggunakan Pertalite," ungkap Arisaka.

Lalu berapa konsumsi bahan bakar Honda BR-V dari hasil pengetesan internal Honda? "Konsumsi bahan bakarnya pada kisaran 15 kpl sampai 18 kpl," tambahnya. 

Para pengguna pun nantinya tidak perlu khawatir soal pemilihan penggunaan bahan bakar di Indonesia. Bahkan, meskipun Honda BR-V menggunakan platform mesin dan transmisi yang sama dengan beberapa produk Honda lain, namun tetap ada pembeda.

"Banyak hal kita lakukan, seting gear, chip, melakukan tuning, agar keseimbangan antara akselarasi dan efisiensi bahan bakar jadi sempurna. Karena secara umum, mesin 1,5 liter ini tidak ada masalah untuk Honda BR-V," tutup Arisaka. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa