Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wuih, Daihatsu Pamerkan Mobil Konsep Pesaing Honda BR-V

Bagja - Kamis, 20 Agustus 2015 | 18:32 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tangerang - Honda yang baru saja meluncurkan prototipe dari Honda BR-V sepertinya bakal langsung punya pesaing. Adalah Astra Daihatsu Motor yang memamerkan mobil konsep terbarunya, Daihatsu FT Concept.

Kenapa dibilang sebagai pesaing Honda BR-V? Karena Daihatsu FT Concept juga mengusung jenis SUV yang punya kapasitas tempat duduk 7 penumpang. Tampangnya sekilas mirip Daihatsu Xenia, hanya dibuat lebih berotot dan modern.
No caption
No credit
No caption

Unsur SUV begitu kental dengan penambahan bumper guard, juga over fender dan punya ground clearence tinggi. Sementara grill berupa garis vertikal berlabur krom menambah kesan mewah pada SUV ini. Belum lagi lampu LED yang futuristik.''

Dimensi panjang 4,3 meter, lebar 1,75 meter dan tinggi 1,6 meter, dengan wheelbase 2,6 meter. Daihatsu FT Concept mengusung sistem penggerak roda depan, dengan estimasi mesin berkapasitas 1,5 liter.

"Saya belum mau komentar apakah ini nantinya sebagai pesaing merek lain (Honda BR-V) atau bukan. Semua akan tergantung dari survey dan masukan dari konsumen setelah melihatnya," ujar Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra kepada OTOMOTIFNET.

Belum ada keterangan lebih lanjut, namun begitu kemungkinan mobil ini untuk diproduksi massal tetap terbuka, setelah Daihatsu melakukan evaluasi dari respon pengunjung yang melihatnya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa