Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

VW Polo 1.2 TSI Pesaing Honda Jazz Akhirnya Diluncurkan

Bagja - Rabu, 19 Agustus 2015 | 15:57 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Setelah akhir pekan lalu OTOMOTIFNET menjajal mesin yang lebih kecil dari VW Polo 1.2 TSI, hari ini (19/8) di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) resmi diluncurkan.

VW Polo terbaru ini menggunakan teknologi TSI pada mesin berkapasitas 1.2 liter yang digendongnya. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 108 dk dan torsinya 175 nm. Jauh lebih bertenaga dari mesin sebelumnya yang berkapasitas 1.4 liter.

Garuda Mataram Motor (GMM) sebagai pemegang mereknya akan membanderol VW Polo 1.2 TSI seharga Rp 259 juta on the road. Harga yang menggiurkan, apalagi kalau kita bandingkan dengan mobil-mobil lansiran Jepang yang kira-kira sejenis seperti Honda Jazz, Toyota Yaris, bahkan Mazda2. 

Memang, mesin hanya berkapasitas 1.2 liter, tapi unggul dari biaya perpajakan dan tenaga yang dihasilkan tetap setara ketiga hatchback andalan Jepang itu.

Pun begitu soal harganya. Bisa jadi alternatif yang sulit ditolak, karena bisa langsung membandingkan dengan Toyota Yaris dilepas antara Rp 224 -265 juta dan Honda Jazz di angka Rp 206 – 255 juta atau Mazda2 Rp 223 – 280,8 juta. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa