Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

AHM Kirim 2 Instruktur Safety Riding untuk Berkompetisi di Jepang

Dimas Pradopo - Jumat, 16 Oktober 2015 | 09:30 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Menghadapi ajang Safety Riding Internasional the 16th Safety Japan Instructors Competition 2015 yang berlangsung di Jepang, PT Astra Honda Motor (AHM) mengurim dua instruktur safety riding terbaiknya. Kompetisi ini akan digelar pada 15-16 Oktober 2015.

Kedua instruktur yang dikirim tersebut adalah Iskandar sebagai instruktur terbaik Nasional pada ajang Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC) 2015 turun di kelas 125cc. Kemudian ada M. Adi Sucipto yang tahun lalu meraih juara pertama pada ajang The 15th Safety Japan Instructors’ Competition 2014 di kelas 125cc, tahun ini siap bersaing di kelas 400cc dengan para instruktur safety riding terbaik dari negara lain.

Kompetisi The 16th Safety Japan Instructors Competition 2015 digelar di Suzuka Circuit Traffic Education Center, Jepang. Ajang unjuk kompetensi safety riding ini akan diikuti oleh instruktur-instruktur terbaik Honda dari 7 negara Asia yaitu Thailand, Taiwan, Vietnam, Indonesia, Singapura, India, dan Malaysia. Sementara itu, instruktur safety riding Honda dari luar negara Asia pun turut hadir untuk berkompetisi dalam ajang bergengsi ini, yaitu instruktur dari Australia dan Turki.

Dalam ajang kompetisi safety riding internasional ini, peserta diuji pengetahuan dan keterampilan keselamatan berkendara dalam ujian teori dan praktik. Pada ujian teori, peserta kompetisi dituntut mampu memiliki pemahaman menyeluruh sebagai instruktur terkait pengetahuan, attitude dan teknik berkendara yang mengedepankan unsur keselamatan. Lalu pada uji praktik, peserta diuji kemampuannya pada uji narrow plank, braking skill, dan slalom course.

“Indonesia sudah berpartisipasi di acara ini sejak tahun 2002. Saat ini AHM memiliki 150 instruktur safety riding dan ada lebih dari 1.000 kegiatan edukasi safety riding pada sekitar 100 ribu masyarakat Indonesia bekerjasama dengan jaringan main dealer dan dealer Honda,” jelas A. Indraputra, GM Marketing Planning and Analysis PT AHM.

AHM juga menyediakan alat simulasi keselamatan berkendara Honda Riding Trainer (HRT) yang telah disesuaikan dengan standar internasional dan tersebar di seluruh jaringan Honda. Saat ini jumlah HRT yang tersebar di Indonesia sebanyak 1000 unit, dimana telah digunakan oleh sekitar 12 juta  konsumen Honda. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa