Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Factor 150. Motor Sport Bermesin Byson FI Harga Mulai Rp 26 Jutaan

Dimas Pradopo - Jumat, 9 Oktober 2015 | 08:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Brazil – Belum lama ini Yamaha Brazil merilis motor sport terbaru mereka yang bernama Factor 150. Motor ini mengusung mesin yang serupa dengan miliki Yamaha Byson FI.

Jika di Indonesia, motor ini masuk ke dalam kelas sport entry level bersama dengan Honda Verza 150. Mesin yang digunakan juga persis dengan punya Byson FI, berkapasitas 149 cc. Spidometernya juga sudah full digital loh, dilengkapi ECO indikator juga.

Menariknya, motor ini tak hanya bisa ‘minum’ bensin biasa, Factor 150 sudah bisa dikasih bahan bakar ethanol. Power dan torsi yang dihasilkan juga lebih baik jika dibanding bensin biasa loh!

Jika diberi bensin biasa, Factor 150 bisa menghasilkan power 12,2 hp di 7.500, sedangkan kalau pakai ethanol naik jadi 12,4 hp di rpm yang sama. Begitupun juga dengan torsinya, 1,285 Kgf.m di 5.500 rpm jika bensin biasa, dan 1,295 Kgf.m jika mengkonsumsi ethanol.

Motor sport ini memiliki berat hanya 126 kg. Yamaha juga mengklaim Factor 150 lebih irit 13 persen dari pendahulunya Factor 125.

Yamaha Factor 150 memiliki harga jual BRL 7.390 atau sekitar Rp 26 jutaan untuk tipe spoke wheel (jari-jari). Sedangkan untuk tipe cast wheel harganya BRL 7.990 atau sekitar Rp 29 jutaan. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa