Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Rilis WR450F. YZ450F Versi Steet Legal

Dimas Pradopo - Rabu, 7 Oktober 2015 | 19:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Eropa – Setelah sukses dengan Yamaha WR250F, di akhir tahun ini Yamaha kembali merilis motor enduro terbaru dengan nama WR450F untuk tahun 2016. Motor ini dibekali teknologi serupa seperti di YZ450F.

Atas kesuksesan Yamaha YZ450F meraih titel juara dunia MXGP 2015, Yamaha tertarik untuk membuatnya dalam versi jalan raya. Maka dari itu WR450F ini dilengkapi dengan lampu depan dan lampu rem agar sesuai peraturan.

Mengusung YZ DNA, Yamaha mengklaim motor ini lincah dan memiliki handling yang baik. Karena mengusung rangka terbaru yang rigid dan ringan.

Mesin berkapasitas 449 cc yang diusung WR450F ini terbilang unik. Karena memiliki desain head silinder yang terbalik tidak seperti mesin motor pada umumnya.

Selain itu, throttle bodi yang digunakan yaitu Keihin 44 mm yang diklaim responsif dan punya rideability pada kecepatan rendah. Kemudian motor ini juga dilengkapi starter elektrik dengan dekompresi agar menyalakan mesin berkompresi 12,5:1 ini lebih mudah.

Sektor transmisi juga mengalami revisi dari generasi sebelumnya, menggunakan wide ratio pada gigi 2-3-4 sedangkan gigi 1 dan 5 tetap sama. sistem kopling juga baru, kini lebih ringan dan bermaterial lebih baik.

Untuk suspensi, WR450F dibekali suspensi dari Kayaba Air-Oil-Separate (AOS) adjustabel yang khusus untuk motor enduro. Pada bagian roda, di depan menggunakan ring 21 inci dan belakang 18 inci yang dibalut ban Metzeler 6 Days Extreme. (motor.otomotifnet.com)



Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa