Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Mio dan V-ixion Berhasil Dapat Indonesia Best Brand Award 2015

Dimas Pradopo - Kamis, 1 Oktober 2015 | 16:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Yamaha Mio dan V-Ixion kembali meraih Indonesia Best Brand Award (IBBA). Di tahun 2015 ini, penghargaan IBBA persembahan majalah Swa dan lembaga riset Mars ini. Yamaha Mio dan V-ixion berhasil mempertahankan gelar selama beberapa tahun terakhir.

Detailnya, Yamaha Mio sebagai Best Brand Platinum di kategori sepeda motor matik (8 tahun beruntun 2008 - 2015) dan V-Ixion Best Brand Gold di kategori sepeda motor sport (4 tahun beruntun 2012 - 2015). Yamaha Mio sendiri pertama lahir di Indonesia pada tahun 2003 dan V-ixion hadir pada tahun 2007.

"Terimakasih kepada konsumen Yamaha yang setia menggunakan produk Yamaha khususnya Mio dan V-Ixion. Karena konsumen pula kami bisa meraih Indonesia Best Brand Award ini, karenanya kami persembahkan ini untuk konsumen kami. Semoga dengan inovasi dan teknologi terkini Yamaha, kami terus memberikan produk-produk berkualitas,” papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Survei merek untuk IBBA ini dilakukan Maret – Mei 2015 di 7 kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar dan Banjarmasin. Responden survei ini terdiri dari 2.618 responden personel dan 2.625 responden rumah tangga usia 25-50 tahun. Metodologi survei menggunakan riset kuantitatif yaitu wawancara tatap muka dari rumah ke rumah lewat pemilihan responden berdasarkan multistage random sampling. Kategori produk yang disurvei ada 146 yang melibatkan 13 industri.

Indeks IBBA digunakan 6 variabel penilaian yaitu Brand Awareness (popularitas merek), Ad Awareness (popularitas iklan), Brand Value ( tingkat kualita merek), Satisfaction & Loyalty Index (tingkat kepuasan & loyalitas pelanggan), Market Share (pangsa pasar) dan Gain Index (potensi pertumbuhan merek di masa mendatang). (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa