Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sambutan Positif, Ada Kemungkinan Peugeot Scooters Buka Pabrik di Indonesia

Dimas Pradopo - Rabu, 30 September 2015 | 16:15 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Pertama kali hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, Peugeot Scooters cukup mendapat sambutan positif dari publik. Hal tersebut juga diperkuat dari total penjualan yang melebihi ekspektasi.

“Pada IIMS 2015 kemarin, total penjualan Peugeot Scooter ada di angka 314 unit, dan kini peminatnya sudah bertambah menjadi 400 waiting list,” jelas Dhani M. Yahya, selaku Managing Director PT Garansindo Technologies. Ini tentu melebihi ekspektasi karena tujuan utamanya brand motor asal Perancis ini adalah pengenalan produk di Indonesia.

Untuk 314 orang pertama yang sudah melakukan pemesanan unitnya akan mulai dikirim pada Januari 2016 mendatang. Sedangkan sisanya menyusul di bulan Februari-Maret 2016.

Ada 3 line-up produk yang menjadi jagoan Peugeot Scooters di Indonesia, yakni Django 150, CityStar dan Metropolis. Dari ketiga line-up tersebut yang paling laris adalah Django 150.

Melihat besarnya animo masyarakat Indonesia, Peugeot Scooters tidak menutup kemungkinan akan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi motor untuk pasar ASEAN. “Jika market dan volume penjualan di Indonesia bagus bisa saja kami membangun pabrik di Indonesia,” jelas Frederic Fabre, CEO Peugeot Scooters.

Saat ini basis produksi Peugeot Scooters untuk pasar Asia ada di China. Saat ini ada beberapa kandidat negara yang menjadi basis produksi Peugeot Scooters di ASEAN, seperti Thailand, Vietnam dan yang paling hot yakni Indonesia. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa