Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Rilis Foto Calon CBR250R, Bakal Nongol di Tokyo Motor Show!

Dimas Pradopo - Rabu, 30 September 2015 | 14:34 WIB
No caption
No credit
No caption


Jepang - Jelang Tokyo Motor Show (TMS) 2015 ke 44 yang akan digelar 28 Oktober hingga 8 November 2015, Honda telah merilis bocoran motor-motor konsep yang akan dirilisnya. Satu yang paling mengejutkan adalah motor yang dijuluki 'Light Weight Super Sports Concept' ini digadang-gadang akan menjadi pengganti CBR250R.

Meski dirilis resmi dari Honda Motor Co., Ltd, namun belum ada keterangan resmi tentang spesifikasinya. Kabarnya mesinnya jadi 2 silinder segaris, bersaing dengan Ninja 250 dan YZF-R25 yang punya konfigurasi mesin serupa.

Secara desain tentunya berubah total dari CBR250R sebelumnya, bentuka fairingnya makin gambot, semoga saja dibalik fairingnya benar-benar ada mesin dua silinder. Lekukan garis bodinya tajam dan tampak berotot. Knalpotnya sudah racing pakai produk Akrapovic.

Belum jelas, mana lekukan yang bakal jadi headlamp-nya. Apakah di lubang yang mirip airscoop atau alis kecil di atasnya. Karena masih versi concept jadi belum bisa dipastikan.

Rangkanya model turbular dengan desain double twin spar. Bagian tengah tepatnya di area sokbraker belakang tampak kosong, swing arm aluminiumnya tampak kokoh ya! Makin menarik lihat sok depan, sudah upside down dan disc brake wave atau bergelombang.

Peleknya palang tujuh dibalut ban dengan minim kembangan, persis pacuan balap ya! Yang unik lainnya adalah striping pada fairingnya, mengingatkan kita pada stiker di bodi Honda Sonic 150R, berupa grafis siluet mesin. Asik ya!
 
Kita tunggu penampilan versi masalnya di TMS bulan depan! (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa