Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Triumph Bonneville T120 650, Best Kustom Show Kustomfest 2015!

Otomotifnet - Jumat, 16 Oktober 2015 | 13:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tampak sederhana namun paling banyak dapat penghargaan di Kustomfest 2015


YOGYAKARTA - Motor milik Uji Kuswanto yang juga owner distro Inspired 27 di Jl. Soekarno Hatta, Malang ini tampak sederhana namun paling banyak dapat penghargaan di Kustomfest 2015. Totalnya ada lima award dikantongi; yaitu motor kustom pilihan Customwork Zons, pilihan Majalah Choppers Journal, pilihan Wild motorcycle’s, runner up FFA Main Class dan menerima Best Kustom Bike di ajang tahunan ini.

No caption
No credit
No caption

Bracket lampu unik dan rapi

“Sesuai namanya, saya mau motor kustom ini tampil beda dan bisa menginspirasi banyak orang,” ungkap penyuka sepatu sneakers yang mengaku bangga keikutsertaanya di Kustomfest tahun ini mendapat apresiasi sangat tinggi.

Pengerjaan motor bermesin 650 cc ini, Uji mempercayakan pada Dony Mergosono. “Sebelumnya saya dapat ide dari rel sepur atau kereta, kebetulan Uji juga suka konsepnya. Akhirnya kami sepakat untuk mengeksekusi,” buka Dony.

No caption
No credit
No caption

Swing arm dibaut mati, jadi deh bro..

“Namun, karena rel kereta terlalu berat untuk jadi rangka, saya kemudian membuat rangka baru menggunakan besi 12 mm dan dipadukan dengan bracket mesin dari besi 5 mm. Bentuknya tetap dibuat mirip rel kereta,” jelasnya dalam logat Jawa kental.

Besi 12 mm ini dibentuk ulang dengan bentuk sedikit melengkung dan memiliki sudut kotak di tiap sisinya. “Swing arm terpisah sasis dan diikat baut namun dibiarkan rigid. Agar tetap nyaman, dipasang sokbreker kecil untuk jok klasiknya,” terang pria yang hobinya jalan-jalan sore dengan motor chopper ini.

No caption
No credit
No caption

Knalpot dengan model meliuk terbuat dari stainless

Yang depan springer custom dari pelat besi 5 mm yang kemudian dikawinkan dengan kombinasis per sok Yamaha Mio dan per klep dari mesin truk. Coba perhatikan bracket lampu depannya, desainnya unik dan rapi banget!

Tangki custom di bawah rangka memiliki detail maksimal. Ada jalur kabel gas dan kopling yang menembus sampai ke bawah, bracket-nya juga dibuat detail. Kesan rapi yang jadi unggulan terlihat detail sampai ke baut-baut.

Urusan warna, agar terlihat klasik dan mampu menonjolkan detail pengerjaan pada rangka, Dony memilih warna cream cerah dengan finishing tulisan ‘Inspired’ di tangki. “Buat saya yang paling keren adalah aplikasi pinstripping di sok depan dan sepatbor belakang, dikerjakan langsung oleh master pinstripping Hiro 'Wildman' Ishii dari Jepang.  Tepat satu hari sebelum kontes berlangsung,” kenangnya penuh bangga. •

No caption
No credit
No caption

Pinstripping hasil goresan tangan Hiro “Wildman” Ishii dari Jepang

No caption
No credit
No caption


Springer custom dipadu setang Yamaha RX-Z


Data Modifikasi:
Rangka : Custom
Sok depan : Springer Custom
Stang : Yamaha RX-Z
Jok : Custom
Lampu : Forkclift
Teromol depan : Yamaha SR 400
Teromol belakang : Yamaha Drag Star
Pelek : TK Japan 21 inci
Ban : Avon
Knalpot : Custom Stainless
Inspired 27 : 08125200520


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa