Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Triumph Bonneville T100, Nyaman Gak Ngebosenin

Otomotifnet - Kamis, 8 Oktober 2015 | 17:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta
- Buat Felice Sanjaya, apapun motor gak masalah. “Yang penting nyaman dibawa dan enggak ngebosenin,” bebernya sambil menunjuk motor barunya, meski bergaya retro modern, dua syarat tadi harus terpenuhi.

Dari keluar dealer, langsung digiring ke rumah modifikasi Baru Motor Sports (BMS). Ariawan Wijaya dari BMS sudah paham benar keinginannya, pasalnya bukan kali pertama Felice melakukan ubahan di bengkel yang terletak di bilangan Palmerah, Jakbar ini.

“Sebelumnya pernah rombak Yamaha YZF-R6 di sini. Pemilihan parts dan pemasangannya enggak sembarang,” ungkapnya puas. Agar makin puas, urusan kenyamanan dan kejar tampilan lebih sporty, suspensi depan diganti.

“Pakai upside down depan milik Suzuki GSX-R750 dipasang,” beber Ari, sapaan sang modifikator. Karena yang baru pakai dual disc brake dan tetap mau pakai pelek jari-jari, maka teromol depan dibuat sendiri lewat proses CNC. Master rem diupgrade pakai Brembo RCS19, kalipernya Brembo GP4RX dan disc Yutaka.

Kedua rodanya kini jadi menggunakan diameter 17 inci dan tapak lebih lebar. Secara keseluruhan, tampilannya jadi makin padat dan sporti, berbeda dari standarnya yang belang, depan ring 19 inci dan belakang 17 inci.

Biar ngacir, motor keluaran 2015 ini pindah bengkel. Felice pasang knalpot Akrapovic dan piggyback Dynojet PCV di Ultraspeed Racing (USR). “Biar tenaga bawahnya makin berisi,” beber Felice yang juga kerap riding pakai Harley-Davidson Dyna ini. Sip ya! •  (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

Kopling enteng pakai tipe hidrolik dari Brembo

No caption
No credit
No caption

Teromol CNC baru demi pertahankan pelek jari-jari dan pasang dual disc brake

No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Sayang suspensi belakang belum disentuh

No caption
No credit
No caption

DATA MODIFIKASI:
Master rerm : Brembo RCS19 Master Kopling : Brembo Riser : Stock Handgrip : Rizoma Jalu stang : Rizoma Setang Fatbar : Rizoma Tabung minyak rem : Rizoma Upside down : Suzuki GSX-R750 Kaliper depan : Brembo GP4RX Disc depan : YUTAKA Engine Guard : Custom Pelek : TK Japan Teromol : CNC Ban : Michellin Pilot Knalpot : Akrapovic Piggyback : Dynojet PCV BMS : 081915113717 USR : 0817858080

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa