Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Yamaha WR250R, On Road Off Road Bisa!

Otomotifnet - Senin, 28 September 2015 | 09:19 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Awalnya biasa aja, tapi pas dicoba riding, feelnya langsung dapat dan ini motor asyik banget diajak lewatin jalanan ancur


Jakarta - Selain cornering di Sirkuit Sentul pakai Yamaha YZF-R6, main tanah jadi hobi baru Joen Hendri pemilik Yamaha WR250R ini. Ia mengaku keracunan saat nongkrong di bengkel Dream Garage (DG) di Jl. Ciputat Raya, Jaksel.

“Awalnya biasa aja, tapi pas dicoba riding, feelnya langsung dapat dan ini motor asyik banget diajak lewatin jalanan ancur,” kenang Joen, panggilan akrabnya.

No caption
No credit
No caption

Joen punya 2 wheelset untuk satu motor, ketika pingin off road tinggal ganti roda standarnya deh

Beruntung Ia mendapatkan WR250R second hand dalam kondisi baik. Motor yang masih dalam keadaan standar langsung diboyong ke DG untuk memasang part pendukung safety saat bermain tanah. Mulai dari handguard Acerbis LED light, handle rem dan kopling diganti dengan produk Warp9 juga pasang setang Renthal.

Masih penunjang keselamatan, selang rem diganti Hell dan footstep Driven berwarna biru menyesuaikan bodi. Biar tarikan makin galak, knalpot FMF exhaust diandalkan. Hasilnya, main adventure makin menyenangkan. Bahkan Joen yang beberapa kali blusukan dengan motor anyarnya ini mengaku sulit pindah jok.

Maunya ngegas WR250R itu terus sampai ke jalan raya. Hingga akhirnya, satu set roda depan-belakang spek aspal disiapkan untuk harian. “Wheelset diganti dengan ring 17 biar bisa digunakan untuk sehari-hari,” ungkap Joen.

No caption
No credit
No caption

Meski mesin standar, tenaganya mumpuni buat adventure

Untuk kaki-kaki kedua ini, dipilih pelek Wrap9 lebar 3.00 x 17 inci di depan dan 4.25 x 17 inci untuk belakang dikawinkan dengan teromol merek yang sama berwarna biru. “Sengaja lengkap dengan teromol agar proses bongkar pasang jadi lebih mudah. Tinggal plek aja deh,” yakinnya.

Jika di aspal distribusi pengereman lebih dominan di depan, maka disc brake depan diganti yang lebih lebar masih pakai merek Wrap9. “Sedang ban menggunakan Scorpion Trail, jadi enggak perlu ragu saat melewati trek off road ringan,” beber penyuka angka 22 yang memberikan sedikit sentuhan decal motif kotak-kotak khas Yamaha pada motornya ini.

So, abis turing ke Bandung, minggu depan main off road lagi di Hambalang pakai motor yang sama? Bisa! . • (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Handguard Acerbis LED Light, selain safety juga terlihat keren

No caption
No credit
No caption

Khusus di aspal, disk brake depan lebih lebar

No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Sektor performa, cuma andalkan knalpot FMF megabomb fullsystem




DATA MODIFIKASI:

Setang : Renthal Handguard : Acerbis LED light Handle rem dan kopling: Warp9 Slang rem : Hell Slang radiator : Samco Frame slider : Speed Jungkie Ban depan : Scorpion trail 160-60-17 Ban belakang : Scorpion trail 120-60-17 Pelek supermoto depan : Warp9 ring 3 x 17 inci Pelek Supermoto belakang : Warp9 4.25 x 17 inci Pelek trail belakang: D.I.D Japan Ring 18 inci Pelek trail depan : D.I.D Japan Ring 21 inci Footstep : Warp9 Tuas presneling : Driven Knalpot : FMF exhaust Dream Garage: 0856 7778108


 


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa