Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ingin Motor Honda Awet? Ini Tips Pilih Oli Untuk Perawatan Rutin

Dimas Pradopo - Jumat, 9 Oktober 2015 | 09:53 WIB
No caption
No credit
No caption


Namanya mesin pasti butuh perawatan. Salah satunya yang paling penting adalah rutin ganti oli. Pelumas yang baik akan mengurangi gesekan antar komponen di dalam mesin. Efeknya bisa bikin komponen lebih awet dan umur mesin lebih panjang. Selain itu performa mesin tetap maksimal dan biaya perawatan jadi lebih murah serta konsumsi BBM juga tetap irit.

Oleh karena itu penting untuk memilih oli sesuai spesifikasi mesin. Karena jika salah pilih bisa menyebabkan kinerja mesin tidak baik karena pelumasan tidak maksimal.

Untuk mengetahui pelumas apa yang tepat untuk motor kesayangan kita,bisa dengan mencari tahu teknologi apa yang digunakan oleh mesin. Perhatikan keterangan di kemasan oli. Pastikan memiliki kandungan yang sesuai, seperti kemampuan mencegah korosi dan membersihkan kerak serta memproteksi mesin. Juga stabil di kondisi suhu tinggi maupun rendah supaya tidak mudah menguap.

Paling gampang adalah mengikuti saran atau rekomendasi dari pabrikan motor tersebut. Lantaran pihak pabrikan pasti tahu betul teknologi yang digunakan, karakter mesin dan pelumas yang sesuai dengan hasil rancangan mereka.

Pilihan Oli Paling Sesuai

Nah,sejalan dengan perkembangan keragaman produk yang membutuhkan pilihan oli paling sesuai, pabrikan sepeda motor Honda secara serius menggarap ragam pilihan oli untuk konsumennya.

Salah satu bentuk keseriusan komitmennya, PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai pabrikan sepeda motor Honda baru saja meluncurkan pelumas terbarunya, AHM Oil MPX 3.

Pelumas terbaru untuk motor Honda ini dibuat guna memenuhi kebutuhan oli dengan tingkat kekentalan tinggi atau high viscosity, 20W-40.
Kehadiran AHM Oil MPX 3 menjadi alternatif dari produk pelumas unggulan rekomendasi AHM. Sebelumnya di segmen bebek dan sport telah beredar AHM Oil MPX 1 dan AHM Oil SPX 1 dengan tingkat kekentalan terbaiknya 10W-30.

AHM Oil MPX 3 dikembangkan khusus oleh AHM dengan teknologi terbaik AHM Oil Engine Protection Technology. Mampu memberikan keuntungan maksimal terhadap mesin motor Honda serta ramah lingkungan. Ada beragam teknologi yang terdapat di kandungannya, yaitu Honda Smartfilm, Honda Visco Improver, Honda Anti Oxidant, dan Honda Cleansing Agent.

Honda Cleansing Agent berguna membersihkan dan melarutkan kerak pada celah mesin. Lantas berkat didukung teknologi Honda Smart Film, AHM Oil MPX 3 mampu memberikan proteksi maksimal di permukaan logam pada mesin. Sekaligus menjaga kestabilan gesekan antara komponen sehingga dapur pacu akan bekerja lebih optimal dan hemat bahan bakar.

Sementara Honda Anti Oxidant mampu memproteksi permukaan logam mesin dari korosi yang disebabkan oleh proses oksidasi. Sehingga dapat memperpanjang umur dan meminimalkan biaya perawatan komponen mesin.

Lalu Honda Visco Improver. membuat molekul pelumas stabil baik di suhu rendah mau pun tinggi. Penguapan minim terjadi.

Nah, AHM Oil MPX 3 dipasarkan dengan 2 pilihan, yaitu kemasan 800 ml dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 31.000 dan kemasan 1 liter dengan HET Rp 35.000.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa